IRT Pemilik Pertama Toyota Sienta di Aceh

Data Aceh | Senin, Agustus 01, 2016 | 0 komentar

1st Costumer All New Sienta
BANDA ACEH - Salah seorang ibu rumah tangga (IRT) Lamglumpang, Ulee Kareng, Banda Aceh menjadi pemilik pertama mobil Multi Activity Vehicle (MAV) Toyota Sienta. PT Dunia Barusa, dealer resmi Toyota di Aceh berhasil melepas 1.647 unit mobil pad semester I 2016 atau Januari-Juni.

Dia yang bernama Nyak Rinda menerima langsung dari petinggi PT Dunia Barusa Banda Aceh melalui sebuah seremoni sederhana pada Sabtu (30/7) siang. Azhar SE, Sales Manager PT Dunia Barusa, kemarin menyatakan penyerahan perdana kepada konsumen menjadi awal mengaspalnya Sienta di jalanan Aceh.


“Sienta yang memiliki segudang fitur dan kelebihan bukan hanya menyasar kaum wanita, tetapi juga seluruh elemen masyarakat,” 

ujarnya. Dia menjelaskan Sienta yang memiliki pintu geser secara otomatis dapat digunakan untuk melakukan perjalanan jauh, selain perkotaan.

“Hari ini (kemarin-red) menjadi penyerahan perdana kepada konsumen yang memilih Toyota Sienta, bernama Nyak Rinda asal Lamglumpang, Ulee Kareng, Banda Aceh yang memilih warna quartz brown metalik,” ujarnya. Disebutkan, mobil dengan empat tipe yakni E, G, V, dan Q berada di atas Avanza, tetapi dibawah Innova.

Harga on the road Aceh, mulai dari Rp 243.600.000 hingga Rp 309.800.000 per unit. Pilihan warna mobil bertampilan mewah dan elegant ini dapat disesuaikan dengan selera yakni quartz brown ME, orange MC, super white 2, silver ME, gray ME, brown MM, dan attitude black MC.

Disebutkan, dengan mesinnya 1500 cc dan transmisi 7 kecepatan, kabin mobil lebih senyap, tetapi tetap responsif dan irit bahan bakar. Mobil ini juga dilengkapi fitur yang tidak dimiliki di kelasnya, yaitu hill-star assist control (HSA) dan vehicle stability control (VSC).


Dikatakan, HSA untuk menjaga stabilitas kendaraan saat mendaki, bahkan tidak akan mundur walau pedam rem tidak ditekan dan untuk maju, cukup menekan pedal gas. Sedangkan VSC untuk menjaga stabilitas mobil saat berada di tikungan.

“Kami yakin, Sienta dapat diterima masyarakat Aceh dan diharapkan dapat menyumbang penjualan yang tinggi,” harapnya. Azhar menjelasan dengan kapasitas 7 orang, tetap nyaman digunakan untuk berbagai aktivitas, seperti bekerja, hangout bersama teman-teman, keluarga, berolahraga, maupun berbelanja.

Keunggulan lain dari Toyota Sienta ini dilengkapi pintu geser yaitu di pintu penumpang. Untuk tipe V dan Q dilengkapi pintu geser pada sisi kanan dan kirinya, sedangkan tipe G hanya disebelah kanan saja, sementara tipe E manual.

Azhar menyatakan setiap pembelian Sienta periode Juli-Oktober 2016, maka diberikan asuransi gratis setahun. Sedangkan periode Juli- Agustus, setiap konsumen akan mendapatkan 10 kupon, yaitu untuk mengikuti undian 7 unit Toyota Sienta secara nasional.

Selain itu, Azhar mengungkapkan penjualan mobil semester I 2016 yang mencapai 1.647 unit masih didominasi si fenomenal All New Avanza dan Veloz. Dia menjelaskan jumlah tersebut naik 5 persen dibandingkan periode sama tahun 2015.

Azhar mengakui pesanan Avanza dan Veloz terus masuk setiap hari, sehingga sebagian pesanan masih masuk inden. Dikatakan, selama enam bulan pertama 2016, sebanyak 777 unit Avanza dan Veloz telah masuk ke garasi rumah masing-masing konsumen.


Demikian juga mobil murah Agya yang berada di posisi dua dengan jumlah 304 unit, diikuti Innova 282 unit dan Yaris 64 unit atau jumlah untuk mobil penumpang ini 1.534 unit. Selebihnya, Hilux Single dan Double Cabin, jenis sedan, truk Dyna, mobil angkutan umum Hi-Ace, Fortuner, NAV1 dan mobil mewah lainnya.(una/muh)

sumber : serambi

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category: ,

0 komentar