Dunia Barusa Fokus Avanza

Data Aceh | Jumat, Oktober 16, 2015 | 0 komentar


Toyotaaceh.com, BANDA ACEH - PT Dunia Barusa, dealer resmi Toyota di Aceh tetap memfokuskan penjualan mobil sejuta umat, New Avanza yang masih mendominasi pemesanan dalam satu dekade terakhir ini. Mulai dari uang muka (DP) diturunkan sampai bebas cicilan dua kali seusai menerima mobil.

Azhar, Sales Manager PT Dunia Barusa, Sabtu (10/10) menyatakan penurunan uang muka untuk mempermudah warga Aceh memiliki mobil New Avanza atau juga New Veloz. Dia mencontohkan, New Avanza type E M/T yang dibandrol Rp 192,7 juta dapat dibawa pulang dengan DP hanya Rp 30 juta dan cicilan Rp 4,826 juta/bulan selama 5 tahun.

Sebelumnya, DP untuk varian terendah dari New Avanza ini Rp 42,79 juta, sehingga ada penurunan sekitar Rp 12,79 juta. “Sebagian besar calon konsumen yang ingin memiliki mobil secara kredit, kesulitan memenuhi DP, sehingga diturunkan, walau cicilan bertambah,” jelasnya.

Dia menyatakan penurunan DP juga diiringi dengan pembebasan cicilan selama dua bulan, agar tidak memberatkan calon konsumen di awal-awal memiliki mobil. Dikatakan, untuk New Avanza G dan New Veloz, DP juga diturunkan, tetapi tetap disesuaikan dengan kemampuan calon konsumen dalam mencicil bulanan.

Azhar mengakui penjualan mobil masih difokuskan pada Avanza dan Veloz, tetapi yang lainnya juga tetap diutamakan, seperti Innova, Agya, Rush, Fortuner dan jenis lainnya. Disebutkan, pemesanan mobil selama ini, porsi terbesar pada Avanza, bahkan sampai 60 persen dari total pesanan bulanan, rata-rata diperkirakan di atas seratus unit lebih.
Sementara, dalam acara showroom event, Sabtu (10/10), sebanyak 14 unit mobil terpesan, 7 di antaranya New Avanza dan New Veloz. Selebihnya, Innova 3 unit, diikuti Agya 2 unit, Fortuner 1 unit dan Hilux Double Cabin yang juga 1 unit.

Sedangkan dalam acara showroom event pada Sabtu (3/10) yang dibarengi dengan selfie di depan mobil Avanza, sebannyak 10 surat pesanan kendaraan (SPK) masuk yakni 4 unit New Veloz bermesin 1.300 cc dan 1.500 cc. Kemudian, mobil murah Agya tiga unit, Innova 2 unit dan si bongsor Fortuner 1 unit.
Dia kembali menjelaskan jika seorang pelanggan membeli pada Oktober 2015, maka cicilan dimulai pada Desember 2015 atau berselang dua bulan setelah mengendarai mobil Avanza atau Veloz dan Januaei 2016 untuk yang membeli Innova atau Fortuner. Dikatakan, pelanggan juga mendapat asuransi all risk dan jiwa, sehingga keselamatan mobil dan jiwa juga dijamin.

“Sebagai dealer mobil terbesar di Aceh, kami juga siap melayani calon konsumen, dari sales maupun after sales, mulai dari servis rutin sampai perbaikan body mobil,” 
ujarnya. Dia menyatakan bengkel body paint sudah mulai beroperasi, tetapi hanya khusus untuk pelanggan Toyota dengan biaya perbaikan body terjangkau, tetapi disesuaikan dengan tingkat kerusakan.(muh)
Editor: bakri
Sumber: Serambi Indonesia


Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category: , ,

0 komentar