Biroad Survei Lintasan J-Trex 2

Data Aceh | Kamis, Agustus 06, 2015 | 0 komentar

toyotaaceh.com - Bireuen. Sejumlah rider yang tergabung dalam Bireuen Trail Organization Adventure (Biroad), Sabtu (1/8) menyurvei lintasan tahap kedua dalam rangka persiapan Juang Trail Expedition (J-Trex) 10 hingga 11 Oktober 2015.

Ketua panitia J-Trex Part 2 Bireuen, AKP Syamsul SH mengatakan, survei lintasan dilakukan untuk mengetahui daerah yang rawan dan sulit dilintasi para peserta. J-Trex kali ini menggunakan lintasan yang lebih menantang.

"Lebih menantang dan ekstrim termasuk dalam hal pendakian gunung, seperti Gunong Goeh yang lebih sulit serta beberapa sungai yang lumayan deras guna lebih menyenangkan peserta saat menyeberanginya," kata Syamsul.

Syamsul mengatakan, lintasan wilayah barat Bireuen di antaranya melintasi perbukitan dan pegunungan serta hutan belantara dan menyeberangi beberapa sungai di kawasan Kecamatan Peudada, Jeumpa dan Juli.

"Hari kedua, peserta melintasi hutan, perbukitan dan pergunungan, sungai kawasan Kecamatan Juli, Peusangan, Peusangan Selatan, Peusangan Siblah Krueng dan memasuki finis kawasan Kota Juang Bireuen," ujar Syamsul.

Ditargetkan J-Trex tahun ini diikuti 400 rider dari kabupaten/kota di Aceh, ditambah rider dari luar Aceh. Dari luar Aceh yang telah mendaftar antara lain dari Medan, Padang, Sumatera Barat, Jakarta, Bandung Jawa Barat dan Kalimantan. (murdeli)
MedanBisnis

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category: , ,

0 komentar