Toyota Soluna Community aktif dukung pebalap muda

Muhammad Fadhil | Selasa, November 11, 2014 | 0 komentar




Berdiri sejak 13 April 2005, komunitas yang menamakan dirinya Toyota Soluna Community ini telah memiliki 1200 anggota yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia.

Berawal dari kecintaan terhadap mobil debutan perusahaan Jepang, Rian Devara, sang pelopor bersama sesama pengguna Soluna lainnya membentuk komunitas ini.

"Awalnya cuma berlima, semakin lama semakin banyak anggotanya. Kini sudah ada 33 chapter yang tersebar di berbagai daerah," ungkap Dewan, Ketua Umum Toyota Soluna Community saat ditemui Otosia di Senayan, kemarin.

Meski telah menjadi mobil yang terbilang klasik, Toyota Soluna memiliki daya tarik tersendiri bagi komunitas ini.

"Memang mobil lama, tapi salah satu alasan yang menjadi daya tarik itu karena keiritannya. Selain itu ternyata spare part-nya murah dan banyak," jelas Dewan.

Tak hanya sekedar menjadi komunitas pecinta otomotif yang menggelar aksi kumpul bersama, TSC pun sering mengadakan berbagai acara, baik acara sosial maupun kegiatan otomotif.

"Kebetulan banyak dari anggota kami yang aktif ikut event balap. Tentu TSC mendukung mereka, bahkan kami berusaha untuk membantu mereka seperti mencarikan sponsor dan sebagainya," kata Dewan.

Komunitas yang cukup lama mewarnai dunia otomotif Indonesia ini ternyata sangat mendapatkan dukungan dari pabrikan Toyota.

"Beruntung Toyota merupakan salah satu produsen mobil yang sangat memperhatikan komunitas di Indonesia. Berbagai event kami sering di support Toyota atau kami sering diundang mereka untuk memeriahkan suasana ha-ha," ungkap Dewan.

Untuk bisa menjadi anggota komunitas ini, Dewan menjelaskan bahwa semua kalangan bisa mendaftar dengan masuk ke mailling list TSC.

"Kalau sudah masuk sih cuma bayar biaya buat dapetin jersey, sticker dan kartu anggota. Tapi sticker baru bisa ditempel nanti setelah acara penggodokan," ucapnya.

[ merdeka.com ]

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category: ,

0 komentar