Toyota Pasarkan Teknologi Anti Tabrakan

Muhammad Fadhil | Kamis, November 27, 2014 | 0 komentar



Toyota Aceh, Tokyo - Toyota Motor Corporation akan memasarkan peranti teknologi aktif pencegah tabrakan mulai 2015. Perangkat tersebut akan dipasarkan ke berbagai negara.

Seperti dilansir laman Autonews, Kamis (27/11/2014), pernyataan Toyota menyebut, peranti dengan teknologi keamanan aktif itu wujudnya beragam. Mereka terdiri dari sistem pengereman canggih, pemandu parkir generasi terbaru, lampu utama adaptif hingga sistem deteksi antara kendaraan dengan lingkungan sekitar termasuk pejalan kaki.

"Toyota mulai meluncurkan teknologi itu pada awal 2015. Dan saat ini (Rabu, 26/11/2014) kami telah memperkenalkannya," tutur Chief Safety Technology Officer, Moritaka Yoshida.

Perangkat berteknologi keamanan aktif yang segera diluncurkan ke pasar adalah sistem komunikasi parkir otomatis, sistem komunikasi atau deteksi antar kendaraan, dan perangkat pengereman otomatis pencegah tabrakan. Untuk tahap awal, perangkat itu dipasarkan di Jepang.

"Setelah itu dipasarkan ke negara lain termasuk Amerika Serikat," ujar Yoshida.

Namun, Toyota tak menjelaskan soal harga dan hanya menyatakan harga produk tersebut sangat terjangkau. Selain itu perangkat tersebut bisa digunakan di produk massal buatan Toyota atau produk terbaru Toyota yang akan dipasarkan.

Selama ini, mobil buatan Toyota telah menggunakan teknologi keamanan pasif untuk mengurangi risiko fatal akibat tabrakan seperti teknologi pada bodi mobil, sabuk pengaman, dan lain-lain.

Namun, sistem keamanan itu akan semakin meningkat dengan hadirnya perangkat penunjang keamanan berteknologi aktif.

[ detik.com ]

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category:

0 komentar