Toyota: Mobil LCGC Bakal Kian Ngebut!

Muhammad Fadhil | Kamis, November 20, 2014 | 0 komentar





Toyota Aceh - Pabrikan asal Jepang Toyota memprediksi perkembangan mobil LCGC (Low Cost and Green Car) bakal terus meningkat. Hal ini terjadi karena kian meningkatnya kalangan menengah yang membutuhkan mobil pertama.

"Di 2012 banyak tersebar masyarakat dengan pendapatan kelas bawah, dan berdasarkan prediksi kami di 2020 besok pendapatan itu akan berkembang lagi, dengan paling besar didominasi kelas menengah ke atas," kata Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor Rahmat Samulo di sela-sela workshop Astra Group di Bogor, Jawa Barat.

"Ini akan berdampak besar pada PDB (Pendapatan Domestik Bruto), dan ini menandakan industri otomotif akan terus berkembang," tambahnya.

Faktor inilah yang membuat membuat kendaraan compact seperti LCGC akan terus berkembang. Apalagi pemerintah baru saja menaikkan harga BBM subsidi.

"LCGC akan terus berkembang. Terlebih dengan kemacetan, dan naiknya bahan bakar subsidi dan lain-lain. Mobil kompak akan lebih berkontribusi lebih besar, walaupun MPV akan tetap menjadi bagian terbesar di Indonesia," ujarnya.

Khusus untuk Toyota Agya, hingga bulan Oktober lalu sudah terjual sebanyak 56.361 unit. Agya pun memimpin di segmen city car dan LCGC dengan pangsa pasar mencapai 30 persen.


[ detik.com ]

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category:

0 komentar