Toyota Mirai Sanggup Menjelajah Hingga 482 KM

Muhammad Fadhil | Senin, November 17, 2014 | 0 komentar



Toyota Aceh - Setelah model prototipe FCV (fuel cell vehicle) tampil di berbagai pameran otomotif dunia dan disebut akan dijual pada 2015, Toyota mengenalkan versi produksi mobil bertenaga hidrogen itu lewat video yang dibawakan oleh President dan CEO Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda.

Toyota resmi mengatakan sedan 4-pintu ini bernama Mirai yang dalam bahasa Jepang berarti masa depan. Pemasarannya dimulai dari Jepang pada April 2015, setelah itu merambah ke pasar yang punya infrastruktur pendukung pemakaian hidrogen seperti di Amerika Serikat dan Eropa.

“Mirai adalah titik balik yang merepresentasikan banyak tahun dan jam yang tidak bisa dihitung, hasil pekerjaan tim untuk menciptakan mobil yang mengubah industri. Kita semua di Toyota percaya di masa depan akan lebih aman, hijau, dan mudah untuk semua orang,” kata Toyoda.

Mirai merupakan evolusi dari purwarupa FCV yang pertama kali muncul di Tokyo Motor Show tahun lalu. Secara keseluruhan desainnya tidak beda jauh dengan FCV yang juga pernah melantai di Indonesia International Motor Show, September lalu. Mirai hanya kehilangan beberapa elemen futuristik milik FCV.

Toyota mengklaim Mirai sanggup menempuh perjalan hingga 482 km dengan satu tangki hidrogen terisi penuh. Pengisian ulang pun sangat mudah, hanya butuh waktu lima menit hingga tangki full.

Sistem fuel cell pada Mirai dikatakan sanggup menopang kebutuhan rumah selama sepekan.
Toyota memiliki pandangan suatu waktu di masa depan semua kendaraan yang beredar di muka bumi kehilangan ketergantungan dengan bahan bakar minyak. Belum ada detail harga Mirai untuk Jepang, namun berbagai indofmasi mengatakan banderolnya mencapai 60.300 USD atau sekitar Rp 736 juta.

[ kompas.com ]

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category: ,

0 komentar