Toyota Indonesia Uji Mobil CNG dan Bio Fuel

Muhammad Fadhil | Jumat, November 21, 2014 | 0 komentar



Toyota Aceh - Setelah kenaikan harga BBM subsidi, sudah saatnya mobil yang memiliki bahan bakar alternatif digalakkan pemerintah. Apakah produsen mobil siap memproduksi mobil yang ramah lingkungan?

Usut-punya usut, rupanya Toyota Indonesia terus melakukan uji jalan untuk mobil ramah lingkungan mereka di Indonesia.

"Kita terus melakukan pengujian mobil CNG (berbahan gas) dan Bio Fuel di Indonesia. Tapi ini masih pengujian sendiri kita," Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Suparno Djasmin, Jakarta.

Lalu kapan akan mulai memperkenalkannya di Indonesia Pak?

"Itu tergantung peraturan pemerintah, dan infrastruktur atau faktor pendukung seperti stasiun pengisian dan lainnya. Kalau pemerintah sudah mengeluarkan peraturan dan faktor pendukungnya, tentu nanti akan menyesuaikannya," tambahnya.

Toyota sebagai pelaku industri otomotif pun berharap pemerintah dalam Kabinet Kerja saat ini bisa lebih meluncurkan kebijakan yang lebih kondusif bagi pengembangan mobil ramah lingkungan.

"Pelaku industri siap mendukung progam meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar minyak (BBM) dan pemakaian energy alternatif seperti gas dan etanol," kata Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) I Made Dana Tangkas.

Menurut Made Dana, berbagai produsen otomotif dunia sejak beberapa tahun terakhir ini berpacu mengembangkan berbagai teknologi untuk menghemat pemakaian bahan bakar minyak.

Selain melalui pengembangan teknologi hybrid, produsen mobil juga mengembangkan teknologi bahan bakar alternatif seperti gas dan etanol, serta hidrogen.

Toyota baru-baru ini merilis mobil hidrogen yang dijadwalkan masuk ke pasar Amerika tahun depan. Mobil itu sempat dipamerkan di Indonesia International Motor Show.


[ detik.com ]

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category:

0 komentar