Toyota: Air Knalpot Mirai Lebih Baik Ketimbang Susu

Muhammad Fadhil | Jumat, November 28, 2014 | 0 komentar

Toyota Aceh, Tokyo - Toyota Motor Corporation menyebut mobil berbahan bakar hidrogen, Mirai, yang baru diluncurkannya sebagai berkah bagi planet bumi. Mobil ini menghasilkan sesuatu yang berharga, yakni air knalpot yang diklaim lebih bagus ketimbang susu.

Seperti dilansir laman Autonews, Jumat (28/11/2014) Desainer Toyota Mirai, Seiji Mizuno, menyatakan bahwa air hasil buangan knalpot dari Mirail sehat. Bahkan lebih bagus ketimbang susu.

"Kami menguji dampak kesehatan dari minum air di laboratorium khusus. Mereka mengatakan bahwa dibanding susu, air knalpot ini memiliki kotoran organik jauh lebih sedikit,” paparnya.

Namun, Misuno tak merekomendasikan orang untuk menenggak air dari knalpot tersebut, saat mobil sudah digunakan di jalanan. Maklum, air itu dihasilkan dengan cara menghisap udara dari alam bebas di sekitar mobil yang diikat bersamaan dengan molekul hidrogen di dalam tangki bahan bakar.

“Anda tidak mengetahui seperti apa kualitas udara yang merupakan asupan dalam proses pembakaran di Mirai (saat mobil sudah digunakan di jalan umum). Jadi, (sebaiknya) jangan meminumnya,” ucap Mizuno.

Rencananya, Toyota mulai memasarkan Mirai di Jepang pada April 2015 mendatang. Setelah itu, pada pertengahan tahun itu, pabrikan ini menjajakannya ke Eropa dan Amerika.


[ detik.com ]

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category:

0 komentar