Sedan Toyota Crown 2015, Kini Ada Versi Terbaru

Muhammad Fadhil | Selasa, November 25, 2014 | 0 komentar

Toyota Aceh, Guangzhou - Salah satu acara yang menarik perhatian pengunjung pameran otomotif Guangzhou Auto Show 2014, adalah saat peluncuran sedan mewah terbaru Toyota, yakni Toyota Crown. 

Dilansir dari situs Indianautoblog, Selasa 25 November 2014, generasi ke-15 dari seri flagship sedan buatan Toyota ini mengalami ubahan di beberapa bagian eksterior dan interior. Untuk melakukan hal ini, Toyota menggandeng beberapa ahli desain yang berkecimpung dalam bidang perhiasan dan arsitektur.

Desain grille depan Toyota Crown 2015 dibuat lebih lebar ke arah samping dan bawah, di mana sisi sampingnya bersentuhan langsung dengan lampu depan. Sementara itu, desain lampunya juga dibuat lebih mengilap dengan sentuhan bahan krom. Teknologi lampu depan kini sudah memakai LED yang irit energi listrik, dengan sinar pencahayaan memakai sistem proyektor sama seperti generasi sebelumnya.

Desain lampu belakang juga diubah menjadi lebih sipit di bagian bagasi. Tempat menaruh pelat nomor yang sebelumnya hanya berbentuk kota diganti menjadi heksagonal. Lampu kabut di bagian depan juga digusur dengan lampu LED yang berfungsi sebagai Daytime Running Light (DRL).

Masuk ke interior, hampir tidak ada yang berubah dari desain sebelumnya. Penumpang tetap dimanjakan dengan kenyamanan jok berbalut kulit premium dan pendingin udara empat zona. Yang diubah pada Toyota Crown edisi 2015 adalah desain tombol di konsol tengah dan layar LCD yang ukurannya kini 13 inci.

Ada dua pilihan mesin yang ditawarkan, 2.500cc tanpa tambahan pendorong dan 2.000cc dengan turbocharger. Spesifikasi mesin dan transmisi hingga saat ini masih dirahasiakan oleh pihak Toyota, namun mereka mengatakan bahwa ada beberapa fitur keamanan baru seperti sistem Vehicle Dynamics Integrated Management (VDIM), pre-crash safety system (PCS) dan blind spot monitoring system (BSM).

Toyota belum mengumumkan secara resmi banderol seri terbaru Toyota Crown ini, namun dari beberapa perubahan yang dilakukan tampaknya akan ada kenaikan harga dari versi lamanya yang kini dijual di kisaran Rp1,3 miliar.
[ viva.co.id ]

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category:

0 komentar