Sebulan, Toyota Servis 1.638 Mobil

Muhammad Fadhil | Senin, November 03, 2014 | 0 komentar

* Penjualan 335 Unit

BANDA ACEH - PT Dunia Barusa, yang bukan hanya melayani penjualan, tetapi juga purna jual melaksanakan servis sebanyak 1.638 unit mobil per bulan atau rata-rata 74 unit per hari. Dealer resmi Toyota di Aceh ini menjual sekitar 335 unit mobil per bulan dan menjadi mobil terlaris selama ini, terutama pada 2012 dan 2013 lalu.

Agus Purnawan, Service Manager PT Dunia Barusa, Sabtu (1/11) menyatakan pelayanan servis kepada para pelanggan mobil Toyota akan terus ditingkatkan, sehingga kepercayaan masyarakat Aceh akan terus terjaga. Dia menjelaskan pihaknya menyediakan layanan servis 1 jam yang dikerjakan oleh tiga teknisi bersertifikasi Toyota di area seluas 6.105 meter.

Disebutkan kategori servis meliputi area penerimaan, penjualan suku cadang dan area servis atau produksi dengan 19 stall, termasuk 1 stall untuk spooring balance. Dia menambahkan pihaknya juga memiliki layanan MRS (Maintenance Reminder Service) yang bertujuan mengingatkan para pelanggan untuk segera melakukan servis, berdasarkan perhitungan kilometer kendaraan.

Dia menjelaskan, sebelum melakukan servis, sebaiknya melakukan booking, minimal 2 hari sebelum jadwal servis, dengan mendatangi langsung showroom atau layanan telepon (0651) 33000 atau HP 0811 685 2000. “Untuk pelanggan yang tidak mempunyai waktu melakukan servis di Dunia Barusa, maka kami juga menyediakan fasilitas layanan servis di tempat,” jelasnya.

Agus menambahkan setiap unit kendaraan yang diservis, juga akan dicuci plus vacuum, sebagai bentuk pelayanan tambahan kepada pelanggan. Bukan hanya itu saja, sebutnya, tiga hari setelah servis, petugas akan memantau kondisi kendaraan melalui pesan singkat atau SMS, serta ruang tunggu berfasilitas WiFi, termasuk snack dan minuman secara gratis.

Sementara itu, Azhar, Sales Supervisor PT Dunia Barusa menyatakan penjualan mencapai 335 unit per bulan atau sekitar 3.000 unit lebih sampai Oktober 2014. Dia berharap, penjualan dapat mencapai 4.000 unit lebih sampai akhir tahun ini atau meningkat dibandingkan 2013, sebanyak 3.550 unit dan 2012 sebanyak 2.864 unit.Dia menjelaskan pada November, pihaknya memiliki program khusus untuk para pembeli mobil terlaris, New Avanza dengan uang muka atau DP hanya Rp 25 juta, MPV Kijang Innova Rp 41 juta, mini SUV Rush Rp 33 juta dan si bongsor, SUV Fortuner Rp 88 juta. Azhar menyatakan para pembeli juga dapat memiliki paket lainnya yakkni umrah.

[ Serambi Indonesia ]

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category: ,

0 komentar