Prius Terbaru Bakal Adopsi Teknologi Hybrid dari Mobil Balap Toyota

Muhammad Fadhil | Jumat, November 14, 2014 | 0 komentar



Tokyo - Produsen mobil terbesar di dunia, Toyota, saat ini masih mengembangkan mobil hybrid terlarisnya, Prius model terbaru. Menariknya adalah, Prius terbaru ini akan mengadopsi teknologi hybrid dari mobil balap Toyota.

Dilansir laman Toyota Motorsport GmbH, Jumat (14/11/2014) Presiden Toyota Motorsport GmbH Yoshiaki Kinoshita mengatakan, Toyota Prius terbaru akan menggunakan beberapa komponen yang ada di dalam TS040 Hybrid (mobil balap Toyota) yang bersaing di World Endurance Championship (WEC) 2014.

Kinoshita menambahkan, komponen yang akan digunakan pada Prius generasi terbaru itu bisa berbentuk microchip dan microcontroller atau bukan komponen mekanikal. Komponen tersebut sudah dalam tahap produksi dan akan diuji ketahanannya dalam kondisi ekstrim.

Tak hanya itu, teknologi All-Wheel Drive pada TS040 juga bisa diimplementasikan pada Prius generasi terbaru. Semikonduktor baru yang sedang dikembangkan juga akan membantu membuat Prius lebih irit hingga 10 persen dari generasi sebelumnya.

Kabarnya, Prius terbaru ini akan mulai dijual pada tahun 2016 mendatang dan kemungkinan besar akan masuk ke jalur produksi pada Desember tahun 2015 mendatang.
[ detik.com ]

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category:

0 komentar