Pertahankan Singgasana Nomor 1, Toyota Siap 'Revolusi Mental'

Muhammad Fadhil | Sabtu, November 22, 2014 | 0 komentar

Toyota Aceh - Hingga saat ini Toyota masih menguasai market di Indonesia, meski sudah berada di puncak sejak puluhan tahun, Toyota tidak bisa bersantai-santai saja. 

Mengacu pada slogan Presiden Joko Widodo, Toyota juga siap melakukan revolusi mental di perusahaannya.

"Revolusi mental. Nanti kita akan banyak perubahan, kita ingin terus menjadi nomor satu. Dengan proses perbaikan bisnis, perbaikan SOP (Standard Operating Procedure), perbaikan pola pikir orang-orang kita (Toyota)," ujar Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Suparno Djasmin, di Jakarta.

Perbaikan dalam segala lini yang akan dilakukan Toyota bukan tanpa alasan, karena Toyota sadar persaingan industri otomotif kian ketat.

"Kita sadar setelah beberapa tahun konsumen kita lebih cerdas, penggunaan internet dengan mudah membanding-bandingkan setiap produk, dan kompetisi yang hebat melahirkan produk-produk baru dipasar. Oleh sebab itu revolusi mental menjadi poin penting," katanya.

Hasilnya, lanjut Suparno, Toyota mendapatkan penghargaan Customer Service Index (CSI) Study 2014 mengalahkan 13 produsen otomotif lainnya.

"Dan Toyota saat ini masih menguasai pasar mencapai 33-34 persen, adanya perpindahan biasa nanti mereka akan pindah lagi (memilih Toyota). Dan tahun depan Insya Allah kami akan mempertahankannya," tambahnya.


[ detik.com ]

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category:

0 komentar