Kerjasama BMW dan Toyota Bikin Mobil Sport Berjalan Lancar

Muhammad Fadhil | Sabtu, November 08, 2014 | 0 komentar



Munich - Produsen mobil BMW kian membentangkan sayapnya. Rencananya untuk bekerja sama dengan Toyota berjalan sesuai harapan. Kedua pabrikan itu bersama-sama untuk mengembangkan mobil sport.

Seperti dilansir laman Worldcarfans, Sabtu (8/11/2014), rencana teknikal yang dimulai Januari 2013 lalu itu berjalan sukses. Banyak rumor yang menyeruak tentang kemungkinan mobil sport yang dikembangkannya. Tapi, ada kemungkinan mobil sport hasil kerja sama dua produsen ini akan menggantikan BMW Z4.

Model ini juga kemungkinan akan dijuluki Z5. Digosipkan, model ini akan menggunakan bodi serat karbon mirip dengan BMW i3 dan i8.

Tidak ada informasi resmi mengenai detail mobil ini. Tapi, model ini kemungkinan memiliki soft top konvensional.

Untuk pilihan mesinnya pun belum bisa dikonfirmasi. Kemungkinan, mobil sport hasil kerja sama ini menggunakan mesin turbocharged 2.0 liter empat silinder. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga sebesar 190 bhp (141 kW), 245 bhp (182 kW) dan 270 bhp (201 kW).

Ada juga gosip yang menyatakan mobil ini menjadi Z5 M high performance yang menggunakan mesin turbocharged enam silinder. Mesin itu memuntahkan tenaga sekitar 425 bhp (317 kW).

Selain kerja sama di bidang mobil sport, Toyota dan BMW juga tengah mengembangkan riset tentang fuel cell, teknologi lightweight dan baterai lithium-air. Keduanya sepakat untuk mengerjakan baterai lithium-ion bersama-sama sejak 2012.
 
[ detik.com ]

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category:

0 komentar