Ini Tantangan Buat Toyota di Masa Depan

Muhammad Fadhil | Senin, November 10, 2014 | 0 komentar




Jakarta - Bagi Toyota, tantangan di masa depan bukan hanya soal meningkatkan angka penjualan. Tetapi juga bagaimana meningkatkan volume ekspor kendaraan yang diproduksi di Indonesia.

Melihat potensi yang ada saat ini, Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) optimistis industri otomotif nasional akan mampu meningkatkan perannya untuk mendukung pemerintah dalam menghadapi tantangan perekonomian nasional di masa depan.

"Tantangan terbesar bagi kami adalah bagaimana berupaya untuk meningkatkan volume ekspor sehingga dapat bersumbangsih lebih banyak kepada bangsa ini. Terlebih dalam menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN sehingga menjadikan Indonesia sebagai pemain bukan hanya menjadi pasar," tutur Direktur Corporate dan External Affairs TMMIN Made Dana Tangkas dalam siaran pers yang diterima detikOto, Senin (10/11/2014).

Sementara itu, Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono menambahkan, untuk meningkatkan ekspor tersebut tidaklah mudah.

"Kami harus selalu mencermati kondisi pasar global untuk mencari peluang-peluang ekspor baru agar kami dapat menjaga keberlanjutan (sustainability) dari ekspor dan bahkan meningkatkan kinerja ekspor kami," kata Warih.

Pasar ekspor memiliki tuntutan yang sangat tinggi akan kualitas produk, daya saing produk, dan pengiriman yang tepat waktu. Karenanya, TMMIN secara terus menerus membangun kapabilitas sumber daya manusia sebagai salah satu kunci utama untuk membangun produk berkualitas.

Semua itu dilakukan sesuai dengan kebutuhan pelanggan, peningkatkan aktivitas produksi, ekspor, distribusi, dan layanan pelanggan seiring dengan semangat untuk berperan aktif dalam pengembangan industri otomotif nasional sesuai dengan semangat Toyota Berbagi (Toyota, Bersama Membangun Indonesia).
[ detik.com ]

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category:

0 komentar