Ini Dia Mimpi Konsumen Avanza, yang Dikabulkan Toyota

Muhammad Fadhil | Selasa, November 25, 2014 | 0 komentar

Toyota Aceh, Jakarta - 'Pop You Up-Ceritakan Mimpi dan Kami Wujudkan Untukmu' merupakan wujud PT Astra Toyota Motor (TAM), untuk bisa memberikan apresiasi tertinggi kepada konsumen setia Toyota Avanza. Lalu mimpi seperti apa yang diwujudkan Toyota kepada setiap pecinta Avanza?

Tidak kurang ratusan mimpi konsumen Avanza pun terkumpul melalui pesan elektronik yang dikirim melalui surat elektronik. akhirnya lima cerita dari para pemilik Toyota Avanza mengenai mobil impian mereka dipilih Toyota dan langsung diwujudkan.

Nah, penasaran mimpi apa saja yang diwujudkan oleh Toyota? Yuk kita simak yang berikut ini.


1. Mengubah Avanza untuk bisa mendapatkan jodoh

Konsumen Toyota pertama yang beruntung bernama Oktavianus Agung. Dirinya bermimpi untuk bisa mengubah Avanza G tahun 2013 miliknya, agar bisa mendapatkan jodoh.

"Tema modifikasi Saya ialah modifikasi yang bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari, bisa tetap membawa keluarga," kata Oktavinus.

"Dan bisa mendapatkan jodoh," tambahnya sambil tersenyum.

Dengan mendapat dana sebesar Rp 20 juta, lelaki yang kerap disapa Kiki ini memanfaatkan untuk mewujudkan mimpinya dengan mengubah Avanzanya. Dirinya memilih untuk menggunakan 3 warna, dimana hitam yang paling mendominasi, yang langsung diberi guratan emas dan bercak ungu pada bagian belakang hingga menuju depan.

Dan dikatakan stiker dibagian samping body bercorak Indonesia yang elegan.

"Pada dasarnya Saya sangat suka dengan mobil berwarna hitam, dan Saya juga sengaja memilih ornamen emas dan ungu. Selanjutnya Saya juga mengubah tampilan pelek menjadi berukuran 15 inci begitu juga dengan suspensinya. Dan Saya memanggil mobil saya ini Bruno," katanya.

"Dan untuk mengerjakan ini Saya membutuhkan waktu hingga 2 minggu. Selain itu Saya juga ingin menyampaikan, Saya sangat senang bisa menjadi keluarga besar Toyota, memiliki hobi yang sama," katanya.


2. Mimpi modifikasi 'bocah' 15 tahun

Meski terbilang muda masih berusia 15 tahun, Bernard berhasil meyakinkan sang ayah untuk bisa memodifikasi Avanza milik ayahnya sesuai dengan harapannya.

"Semua ini ide anak Saya Bernard yang masih berusia 15 tahun, dan akhirnya Saya terinspirasi untuk mengubah Toyota Avanza kelahiran 2011 milik Saya," kata Budiono.

Bersama anaknya, Avanza terlihat lebih aktraktif serta elegan dengan tampilan Black-Gold TRD. Dan sang anak Bernard pun dipercaya sang ayah untuk menjadi project leader untuk mengubah Avanza mereka.

Tampilan eksterior Avanza mereka diubah minimalis tapi terbilang signifikan. Menggunakan lip spoiler depan dan belakang serta Side skirt. Begitu juga dengan tampilan lampu LDR yang menambah kesan sporty.

Namun yan mencolok bisa dilihat dari perubahan pada bagian gril depan dengan logo TRD serta kap mesin ala karbon look, menguatkan tema atraktif.

Begitu juga dengan bagian belakang lampu LED terlihat terpasang menjadi daya tarik, dan begitu juga dengan knalpot 'dual-pipe' berkesan kencang.

"Ini ide saya semuanya," kata Bernard.


3. Modifikasi Batik, Semangat Indonesia Maju

Dengan mengusung tema 'Batik, Semangat Indonesia Maju', Wong Tjen Hwie berhasil memenangkan hati Toyota untuk mewujudkan mimpinya.

"Kenapa Saya memilih tema tersebut? Karena ini kebanggaan saya terhadap Avanza. Karena semuanya Avanza, dimana-dimana Avanza," katanya.

Avanza milik Wong boleh jadi memang standar, namun ubahan yang dilakukan seolah membuat Avanza-nya menjadi mobil yang sama sekali berbeda. Hal utama yang terlihat dari depan adalah Lampu utama yang berpadu antara projector dan LED. Dan kini, Wong menambahkan foglamp untuk nilai estetika serta fungsional.

"Karena Saya ingin modifikasi ini masih bisa dikendarai sehari-hari. dengan mengutamakan safety dan tidak mengubah tampilan standar," tambahnya.

Dari belakang, lampu pun mendapat perhatian dengan menggantinya menjadi LED. Yang paling menarik adalah pemasangan body kit bumper depan-belakang dan side skirt seperti merek Tom’s. Tema batik diterjemahkan dengan penambahan cutting sticker batik di samping bodi serta sepanjang bodi dari depan hingga belakang.


4. Modifikasi 'Purple and Sexy'

Menjadi wanita karir dan sudah berkeluarga bukan berarti Melissa tidak bisa mengekspresikan diri melalui Avanza putih miliknya. Baik eksterior maupun interior didominasi oleh warna favorit Melissa, yakni ungu.

"Karena aku suka Monster High, suka bangat dengan karakternya. Dan aku juga suka warna ungu sebelum Ungu (band) ngtren," katanya.

Dirinya juga menuturkan uang Rp 20 juta langsung dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk bisa mewujudkan mobil idamannya.

"Dapatnya kan Rp 20 juta kita memaksimalkannya, tapi tadinya mau mengubah bagian lampu dan lainnya. Tapi karena budget dan safety jadi seperti ini. Nanti mungkin kedepannya, aku akan ganti lampu tapi tetap harus safety misalnya tidak mensilaukan orang lain," ujar ibu dari Bagas Wijaya Putra.

Pada eksterior, cutting sticker bergambar anime Monster High menghiasi Avanza-nya dari depan, samping hingga belakang. Yang tidak kalah menarik adalah tampilan depan walau tidak mengalami ubahan banyak, namun dengan sticker hitam seolah menjadi tambahan gril sehingga nampak sporty.

Masuk ke kabin, suasana ungu hadir di setiap pojok. Yang paling mencolok adalah karpet yang berwarna ungu, dari depan hingga bagian belakang. Sang pengemudi bahkan ditemani oleh seekor beruang ungu yang bertengger di dekat kemudi. Tak puas, Melissa pun mengganti seluruh jok dengan balutan warna keunguan dipadu dengan warna hitam, bahkan door trim pun tak luput dengan warna favoritnya.

Dan tidak kalah menarik adalah speaker dan power unit yang sewarna dengan interior, berwarna dominan ungu.


5. Modifikasi ala Police Academy

Lain dengan ibu 2 orang anak yang mencoba mewujudkan mimpinya, dengan mengubah Avanza G 2013 ini. Dengan mengusung tema Police Academy Eka bersama suami dan anak-anak kini lebih nyaman untuk duduk didalam kabin Avanza.

Ini merupakan kendaraan pertama keluarga Eka Martiningsih bersama keluarga. Avanza G ini biasa menemani kegiatan sehari-hari Eka maupun suaminya, Wibowo.

Tema yang diusung adalah Alto, yakni tampilan kekar dengan pelek 17-inci double-spoke agar terlihat kokoh. Kegemaran berpetualang juga menjadi salah satu alasan dipasangnya roofrack agar mudah membawa tambahan barang di atap. Untuk membuat tampilan semakin meriah, Eka menambahkan stiker anime Police Academy.

Interior tidak luput dari ubahan. Untuk hiburan kedua anaknya, dipasangkan monitor pada headrest, serta penggantian Head unit dan penambahan speaker agar suara film yang menemani perjalanan mereka semakin menggelegar. Kenyamanan khas keluarga Eka memilih mengganti jok menjadi kulit dengan model 2-tone.

"Saya mencoba memanfaatkan dana sebesar Rp 20 juta, dan hasilnya cukup memuaskan," kata sang suami Wibowo.

"Dan saat diumumkan menjadi salah satu pemenang dan bisa mewujudkan mimpi. Saya tidak percaya, terlebih diberitahukan pas bersamaan dengan ulang tahun pernikahan saya yang 13 tahun. Saya sangat bahagia, dan Saya tidak perlu repot membeli kado lagi," tambahnya.



[ detik.com ]

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category:

0 komentar