Berkelana ke Anyer Bersama All New Toyota Yaris

Muhammad Fadhil | Minggu, November 30, 2014 | 0 komentar


Toyota Aceh, SERANG - Pantai Anyer yang terletak di Propinsi Banten, masih menjadi tujuan wisata yang menarik. Terkenal dengan keindahan pantainya yang berpasir putih, objek wisata pantai Anyer Banten, ini menjadi favorit wisata keluarga.

Tim dapurpacu.com bersama All New Toyota Yaris, pekan lalu mengunjungi destinasi menarik yang ada disekitar Pantai Anyer. Tempat pertama yang dikunjungi bangunan mercusuar yang terletak di pinggir jalan Anyer, Kampung Anyer Kidul Kecamatan Anyer, kurang kebih 38 km dari kota serang.

Bangunan ini didirikan pada tahun 1885 pada masa Raja Willem III, seperti tertulis dalam prasasti yang terdapat di atas pintu masuk menara. Mercusuar ini pengganti menara yang pernah hancur tahun 1883 akibat letusan Gunung Krakatau.

Mercusuar ini memiliki ketinggian 75,5 m terbagi menjadi 18 lantai, disetiap lantai terdapat tangga untuk menuju ke lantai berikutnya, juga jendela di setiap lantainya. Di lantai teratas (18) terdapat lampu suar dengan penutup setengah bola yang dapat berputar 360 derajat.

Melambangkan sebagai titik nol km jalan pos Anyer-Panarukan yang dibuat atas permintaan Gubernur Jenderal Deandels sepanjang kurang lebih 1000 km. Tim Dapurpacu juga sempat mengambil foto-foto All New Toyota Yaris berlatar mercusuar.

Setelah puas menikmati keindahan mercusuar peninggalan Belanda, tim melanjutkan perjalanan ke Pantai Anyer di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang. Lokasi Pantai Anyer di Banten berjarak kurang lebih 160 km dari Jakarta ditempuh sekitar 2-2.5 jam perjalanan.

Sebagai catatan jika Anda ingin berkunjung ke Anyer bisa mengambil rute Cilegon. Keluar di pintu tol Cilegon Barat, bertemu dengan jalan bercabang dua, ke arah Merak atau arah Anyer. Tim memilih arah Anyer dengan trek lurus hingga tiba di tempat tujuan.

[ dapurpacu.com ]

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category: ,

0 komentar