11 Tahun, Avanza Terjual 1,2 Juta Unit

Muhammad Fadhil | Senin, November 03, 2014 | 0 komentar


Semarang - Bulan Desember nanti, Avanza akan genap berusia 11 tahun di Indonesia. Mobil Low MPV (Multi Purpose Vehicle) itu sudah resmi mendapat gelar 'Mobil Sejuta Umat'.

Dilihat dari angka penjualan, Avanza sudah terjual sebanyak 1,2 juta unit di seluruh Indonesia. Toyota Avanza yang menjadi kendaraan pioner dengan kapasitas 7 (tujuh) penumpang sudah memiliki 11 line-up dengan pilihan manual atau otomatis, serta pilihan terbaru, Luxury.

"Mobil paling dominan terjual di Pulau Jawa," ujar PR Manager PT Toyota-Astra Motor Rouli Sijabat di Semarang, akhir pekan lalu.

Semarang, lanjut pria yang senang bernyanyi ini merupakan kota dengan jumlah populasi Avanza terbanyak. Dan uniknya, di Semarang, Avanza ini lebih banyak digunakan oleh kaum muda.

"Tidak seperti di Jakarta yang rata dipakai keluarga 2 anak, di Semarang ini yang pakai anak-anak muda," ujarnya.

Di Jawa Tengah sendiri, sejak kehadirannya pada tahun 2003 hingga semester II 2014 ini, penjualan Toyota Avanza di Jawa Tengah telah mengalami pertumbuhan sebesar 360% dengan rata-rata penjualan mencapai 1.300 unit per bulan.

"Kehadiran Toyota Avanza merupakan salah satu bukti dimana Toyota senantiasa berupaya menghadirkan produk-produk otomotif yang sesuai dengan karakteristik infrastruktur Indonesia dan kebutuhan masyarakat Indonesia," kata Rouli Sijabat.

Sebagai bentuk apresiasi pada pemilik Avanza di Semarang, Toyota menggelar event Avanza Pop You Up yang mengumpulkan pemilik Avanza yang sudah memodifikasi mobilnya.

Pemilik Avanza ini melakukan konvoi dari diler Nasmoco Siliwangi, Semarang, menuju kawasan Simpang Lima, Semarang.

[ detik.com ]

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category: ,

0 komentar