Wali Kota dan Dandim Jadi Peserta Off Road AFX

Muhammad Fadhil | Sabtu, Oktober 18, 2014 | 0 komentar



LANGSA - Wali Kota Langsa, Usman Abdullah SE dan Dandim 0104/Atim, Letkol Inf Mahesa Fitriadi, ikut menjadi peserta off road (off roader) even Aceh Forest Explorer (AFX) 4x4 2014, yang berlangsung tiga hari penuh, sejak Jumat-Minggu (17-19/10) mendatang.

Even AFX tersebut diikuti 50 off roader dari Provinsi Aceh dan Sumut, dilaksanakan oleh komunitas X-Trim Indonesia-Langsa, yang ikut andil dalam memeriahkan hari jadi ke-13 Pemko Langsa pada tanggal 17 Oktober.

Sementara itu pagi Jumat (17/10) pukul 08.00 WIB sebelumnya, Wali Kota Langsa terlebih memimpin upacara HUT ke-13 Pemko, yang diikuti ratusan PNS, TNI/Polri, dan Muspida plus setempat, serta seluruh para off roader even AFE 2014, yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Langsa.

Wali Kota Langsa yang tergabung dalam tim pertama dengan mobil jeep jenis Hartop Long. Bendera start pertama tersebut dilepas oleh Wakil Wali Kota, Drs Marzuki Hamid, di Tribun Utama Lapangan Merdeka, dan selanjutnya peserta AF8 langsung bergerak menuju arah hutan, di Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur.

Ketua panitia, Saiful, kepada Serambi menjelaskan, peserta akan memasuki finish hari pertama di camp 1, Desa Beudari, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur, dengan jarak tempuh sekitar 50 Km. Pada hari kedua dengan jarak 50 Km, Sabtu (18/10), peserta harus mencapai camp 2, di kawasan Blang Tualang, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur.

Kemudian pada hari terakhir even tersebut, seluruh peserta akan kembali mencapai finish di Lapangan Merdeka Langsa. Menurutnya, arena Aceh forest explorer 2014 cukup menantang, dan para peserta harus melalui hutan belantara, berbukit dan berlumpur, dengan segala rintangan yang harus dilalui.

Sebelum mengikuti even tersebut, seluruh peserta telah dicek kesiapannya baik mesin dan perlengkapan unit jeep, maupun perlengkapan penginapan dan makanan lainnya di hutan.peserta harus bermalam dua malam, di dua camp yang ditelah ditentukan panitia.


Tak gunakan dana APBK
Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, di sela-sela acara penglepasan off roader even Aceh forest explorer 2014 mengatakan, Pemko menyambut baik atas terselenggaranya even tersebut, apalagi kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan dan andil teman-teman X-Trim Langsa, dalam memeriahkan hari jadi Pemko Langsa tahun ini.

“Sangat saya banggakan, meski even ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT ke-13 Pemko Langsa. Namun panitia tidak ada sepeserpun, menggunakan anggaran dari ABPBK. Saya mengucapkan terima kasih, kepada pihak pelaksana dalam hal ini X-Trim Langsa,” katanya.Usman Abdullah menambahkan, dari laporan panitia dikatakan bahwa jalur yang ditempuh memiliki tantangan, yang memicu adrenalin dan menimbulkan sensasi tersendiri bagi penikmatnya. Wali Kota berharap teman-teman off roader, ikut melakukan inventarisir (pendataan) keadaan alam dan masyarakat pedalaman, apa saja yang kurang dan apa yang bisa dibantu bagi mereka.
 
[ Serambi Indonesia ]

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category: , ,

0 komentar