Velozity kopdar edukasi di Perpustakaan Nasional

Muhammad Fadhil | Selasa, Oktober 28, 2014 | 0 komentar


Bertempat di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Jl. Salemba Raya No. 28A, hari Sabtu (25/10) bertepatan dengan hari libur tahun baru 1436 Hijriyah, Velozity berkesempatan menghadiri undangan dari pihak Perpustakaan Nasional RI yang sedang menyelenggarakan kegiatan Pameran Tematik Naskah Kuno Nusantara "Cerita Panji sebagai Warisan Budaya Dunia" (24-30 Oktober 2014) sekaligus dijadikan acara kopdar bagi Velozers di wilayah Jabodetabek.

Kegiatan kali ini terasa sangat istimewa karena dihadiri oleh sekitar 60 unit Veloz dan total sekitar 125 Velozers beserta keluarga dengan mengusung tema "Velozity Goes To Library", dimana pada kegiatan ini para anak-anak yang akrab disebut Velozers Kids berkesempatan untuk melihat pameran budaya dan juga mengetahui lebih jauh tentang fasilitas yang dimiliki oleh Perpustakaan Nasional RI. Acara kali ini juga dihadiri oleh member dari TEVCI (Toyota Etios Valco Indonesia) dan juga Brother Hood Community yang menambah semaraknya kegiatan kali ini.

Acara sendiri dimulai pada pukul 10.30 dengan dibuka oleh Ibu Dra. Welmin Sunyi Ariningsih, M. Lib selaku Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustakan dan Jasa Informasi Perpustakaan Nasional RI, dilanjutkan dengan video penjelasan mengenai fasilitas yang disediakan oleh Perpustakaan Nasional RI. Setelah itu dilakukan penyerahan cinderamata kepada Velozity yang diwakili oleh Didy Soe selaku Ketua Umum Velozity serta kepada TEVCI dan Brother Hood Community. Selanjutnya, para peserta berkesempatan melihat Pameran Tematik Naskah Kuno Nusantara yang diadakan di Auditorium dan dilanjutkan dengan acara makan siang bersama dengan hiburan live music. Acara dilanjutkan kembali dengan melakukan pendaftaran membership Perpustakaan Nasional RI yang dilakukan dengan cara yang sangat mudah, cepat dan para peserta langsung mendapatkan kartu keangotaan secara instan.

Anak-anak pun turut terhibur dengan mengunjungi Bis Perpustakaan Elektronik Keliling (Pusteling) dan dilanjutkan mengikuti dengan lomba mewarnai.

Kopdar kali ini juga diikuti oleh para member baru Velozity dan secara simbolis juga dilakukan perkenalan serta penempelan stiker member Velozity. Selain itu juga ada beberapa Velozers yang melakukan kegiatan DIY (Do it yourself) yang tentunya bermanfaat sebagai sarana berbagi tips dan trik dalam melakukan modifikasi di Veloz.

[ merdeka.com ]












Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category: ,

0 komentar