Toyota Tembus 9 Juta Unit Produksi Mobil di Eropa

Muhammad Fadhil | Senin, Oktober 27, 2014 | 0 komentar

London - Toyota kembali membuktikan gelar yang sedang disandangnya sebagai produsen mobil terbesar di dunia. Kali ini dibuktikannya dengan total produksi yang sudah mencapai 9 juta unit di Eropa.

Dalam keterangan resmi Toyota, pabrik mobil Toyota di Eropa tersebar di beberapa bagian, seperti di Portugal, Rusia dan di Inggris berada di Burnaston, Derbyshire dan Deeside di Noth Wales.

"Kami memiliki tradisi panjang mengenai produksi lokal dengan yang kami jual secara lokal. Baru-baru ini kami juga telah memperluas ekspor ke luar Eropa. Kami juga berkomitmen untuk menjaga produksi di Eropa dengan membawa teknologi seperti hybrid," ujar CEO Toyota Motor Europe Didier Leroy.

Di ajang Paris Motor Show 2014 yang digelar beberapa waktu lalu, Leroy juga pernah mengatakan pabrik Toyota di Eropa dalam beberapa tahun terakhir selalu menguntungkan. Bahkan 3 tahun berturut-turut pertumbuhan di Eropa begitu bagus.

"Ke depan kami selalu memiliki alasan untuk tetap optimistis. Dengan meluncurkan Aygo dan Yaris terbaru, kita memiliki sasaran ke arah yang lebih muda di pasar mobil kompak. Kami yakin mereka akan memperkuat posisi kami di Eropa," bebernya.

Tak hanya itu, desainer Toyota di Eropa juga telah mendapatkan peningkatan otonomi dari Jepang untuk mengembangkan model-model baru yang disesuaikan dengan selera masyarakat Eropa, termasuk Agyo, Yaris dan C-HR.

[ detik.com ]

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category:

0 komentar