Toyota FT 86 Ini Hanya Dibuat 100 Unit

Muhammad Fadhil | Kamis, Oktober 09, 2014 | 0 komentar




Tokyo - Toyota Motor Corporation telah menjawab teka-teki tentang Toyota 86 edisi khusus yang menggelayuti benak para pecinta mobil sport ini. Edisi spesial Toyota 86 ini pun diberinama Toyota 86 14R60 dan telah diperkenalkan secara resmi ke publik.

Keterangan resmi Toyota yang dilansir laman Worldcarfans, Selasa (07/10/2014) menyebutkan, dengan hanya diproduksi 100 unit tampilan Toyota 86 edisi spesial ini terlahir berkat inspirasi hasil garapan konsep 86 Griffon. “Sehingga tampilan bodykit 86 14R60 lebih agresif, bumper yang dimodifikasi, serta side skirt dan fender yang dibuat lebih panjang,” bunyi pernyataan pabrikan itu.

Toyota menambahkan sayap pada bagian belakang. Tampilan itu terasa lengkap dengan hadirnya pelek magnesium berukuran 18 inci di bagian kaki mobil. Walhasil, kesan sporty elegan pun begitu kuat memancar.
Kesan seperti ini semakin kuat bila melongok bagian interior. Toyota menggunakan jok bertema sport, serta trim serta karbon yang dipadu dengan lembaran kulit.

Sementara lembaran kulit Alacantra yang membalut lingkar kemudi dengan disisipi aksen jahitan benang berwarna oranye ngejreng, memunculkan kesan mewah. Toyota menambahkan logo TRD di bagian tengah kemudi, untuk memperkuat jatidiri sebuah mobil sport mewah Toyota.

Mobil yang mengusung mesin 2.000 cc empat silinder yang bertenaga 200 hp dengan torsi 205 Nm. Toyota mengkalim telah menyempurnakan filter saluran udara, sehingga udara yang disedot juga maksimal dan menjadikan pembakaran lebnih sempurna.

Ubahan lainnya adalah, transmisi manual 6 tingkat percepatan yang telah disempurnakan. Perpindahan gigi akan semakin halus dan lebih cepat.

[ detik.com ]

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category: ,

0 komentar