Toyota Bangun Body Paint di Aceh

Muhammad Fadhil | Senin, Oktober 27, 2014 | 0 komentar



* Rampung Awal Tahun Depan

BANDA ACEH - PT Toyota Astra Motor (TAM) mulai membangun bengkel body and paint (bodi dan cat) mobil di dealer PT Dunia Barusa Banda Aceh. Diperkirakan pada awal tahun 2015, sekitar bulan Januari atau Februari, layanan purna jual mobil makin bertambah, selain bengkel berjalan dan servis reguler, bengkel khusus perbaikan bodi dan cat sudah bisa dimanfaatkan para pelanggan Toyota.

Agus Purnawan, Kepala Bengkel Mekanik PT Dunia Barusa, Jumat (24/10) menyatakan layanan servis berkala yang sudah ada selama ini akan ditambah dengan layanan bodi dan cat. “Bengkel bodi dan cat ini nantinya akan mampu mengembalikan kondisi mobil layaknya seperti mobil baru lagi,” ujarnya.

Dia menjelaskan bengkel body repair di Aceh ini disesuaikan dengan standar TAM, sehingga para pemilik mobil Toyota di Aceh tak perlu ragu untuk memperbaiki bodi mobilnya di PT Dunia Barusa. Agus menyatakan seluruh peralatan yang digunakan disediakan oleh PT TAM dengan kapasitas 16 unit per hari di area seluas 4.450 m2 yang bersebelahan dengan bengkel servis berkala atau rutin.

Ditambahkan, peralatan, sparepart, material, cat dan teknisi sudah bersetifikasi, sehingga kualitasnya dapat dijamin, sama seperti bengkel servis rutin. Dia menjelaskan seluruhan keluhan pelanggan Toyota akan dapat ditampung, bahkan untuk kerusakan beberapa panel, baik berat, sedang atau juga ringan, termasuk sasis dapat dikembalikan seperti semula.

Dia menjelaskan untuk kerusakan ringan dapat dikerjakan secara reguler, karena sudah berstandar nasional dengan jaminan pengerjaan sama dengan bengkel serupa di kota-kota besar lainnya di Indonesia. Agus mengungkapkan pembangunan bengkel mencapai 50 persen pada Juli 2014 dan 75 persen pada Oktober, sehingga diperkirakan dapat rampung awal tahun depan.

Agus menjelaskan peralatan yang digunakan sudah sesuai standar Toyota seperti Open, Spray Gun, Washer Welder, Survesor room, lift dan lainnya. Dia mencontohkan, peralatan washer welder akan mampu mengembalikan mobil yang penyok dengan tidak merusak bagian dalam panel kendaraan.

Sementara itu, Azhar, Sales Supervisor PT Dunia Barusa, Kamis (23/10) menyatakan pembangunan bengkel bodi mobil sebagai upaya memberi pelayanan lebih kepada para pelanggan Toyota. “Layanan purna jual mobil Toyota di PT Dunia Barusa makin lengkap, dengan akan hadirnya bengkel bodi dan cat pada awal tahun depan,” ujarnya.Dia berharap, kesetiaan para pelanggan mobil Toyota di Aceh akan tetap terjaga dengan baik, karena pihaknya akan terus memberikan berbagai inovasi baru kepada para pelanggan. “Kepuasan pelanggan merupakan kebanggaan kami dan hal ini akan terus dijaga, mulai dari pelayanan penjualan sampai purna jual,” katanya.
 
[ Serambi Indonesia ]

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category: ,

0 komentar