Solusi dari Toyota Yaris untuk Kondisi Jalan Dalam dan Luar Kota

Muhammad Fadhil | Senin, Oktober 13, 2014 | 0 komentar



Semarang – Jalan rusak dan banjir memang kerap menghantui pemilik mobil berkarakter sedan dan hatchback, bahkan di kota esar seperti Jakarta. Jarak bodi paling bawah dengan lintasan (ground clearence) yang cukup pendek, kerap menimbulkan gesekan atau mentok saat menerjang lubang. Belum lagi rasa takut ketika harus menerjang banjir ringan.

Kondisi tersebut coba dibaca oleh Toyota dan menghadirkan solusi tepat sebagai antisipasi. Yaris generasi keempat yang diluncurkan Toyota Astra Motor kini memiliki ground clearence cukup tinggi untuk ukuran hatchback yakni 149 mm. Kendati demikian stabilitas tetap mantap karena jika diukur tinggi dari aspal hingga atap, jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, lebih rendah 4,5 cm.

Selain itu stabilitas manuver tetap terjaga berkat setelan suspensi rigid. Sehingga untuk manuver atau melakukan aksi zig-zag dirasa sigap, sesuai dengan karakter desain yang dinamis. Kelebihan lain tentunya jarak main "aman" sokbreker sehingga body tidak mudah mengayun, ketika melintas atau terpaksa menerjang lubang. Efeknya tentu saja mengurangi kecenderungan body bagian bawah mentok, selama lubang tidak tergolong ekstrem.

Kelebihan lain All-New Yaris, sanggup mengakomodasi tipikal perjalanan luar kota. Pada aktivitas ini kondisi permukaan jalan cenderung lebih ekstrem, ditambah lagi banyak hal yang tidak bisa ditebak. Tak cuma jago dalam kota, model hatchback tertinggi Toyota Astra Motor ini juga mampu meredam dengan baik semua masalah di jalan.
[ kompas.com ]

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category:

0 komentar