Sedan HidrogenToyota Ini Terjun ke Medan Reli

Muhammad Fadhil | Jumat, Oktober 31, 2014 | 0 komentar

Tokyo - Toyota Motor Corporation telah membuat sedan berbahan bakar dari sel hidrogen anyar. Menariknya mobil ini bakal diterjunkan ke arena kejuaraan reli sejuah 284 kilometerdi Perfektur Aichi, Jepang, 1 - 2 November.

Pernyataan Toyota seperti dilansir laman Leftlanews, Jumat (31/10/2014) menyebut, sedan tanpa emisi gas buang itu telah disetel dan dilengkapi perlengkapan laiknya mobil untuk reli.

"Meskipun mobil itu hanya digunakan sebagai safety car, namun juga dikendarai layaknya mobil-mobil lain yang berlaga di ajang reli itu," bunyi pernyataan tersebut.

Walhasil, meski tak berbeda dengan model yang akan diproduksi dan dipasarkan, sedan yang digunakan untuk terjun di ajang reli itu ditambahi dandanan khas reli. Garis garifis yang lebih agresif, flaps lumpur, serta pelek berlir abu-abu adalah sedikiot pembeda dengan versi produksi itu.

Namun untuk kecepatan akselerasi dari 0 - 100 kilometer per jam juga tak berbeda, yakni ditempuh hanya dalam waktu 10 detik. Mobil ini juga mampu menempuh jarak 480 kilometer jika sel hidrogen terisi penuh.

Hanya, Toyota masih menutup rapat-rapat informasi tentang performa mesin. Pabrikan hanya menyatakan, untuk versi produksi sudah beredar di pasar Jepang pada April 2015. Setelah itu akan dijajakan ke pasar Amerika dan Eropa pada musim panas.
[ detik.com ]

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category: ,

0 komentar