Ini Dia Toyota Camry Versi Balap

Muhammad Fadhil | Rabu, Oktober 15, 2014 | 0 komentar



California - Toyota Camry merupakan sedan mewah dari pabrikan Toyota. Dengan memiliki tampilan yang elegan dan maskulin, bagaimana jika melihat Camry menjadi mobil balap?

Anda tidak perlu membayangkan tapi sudah bisa melihat wujud asli Camry versi mobil balap. Toyota Motor Sales, USA Inc. (TMS) dan Toyota Racing Development (TRD) mengumumkan mobil balap terbarunya. Yup, mobil itu disebut Toyota Camry Race Car. Mobil ini akan meramaikan kompetisi NASCAR Sprint Cup Series (NSCS) mulai musim mendatang.

Camry yang didesain ulang ini juga akan digunakan pada NASCAR Xfinity Series tahun depan.

Camry 2015 versi mobil balap ini menyediakan kendaraan dengan identitas yang lebih unik. Lebih mirip dengan Camry produksi 2015 yang telah diperkenalkan awal tahun ini.

Untuk menggarap versi mobil balap, TRD menggandeng Calty Design, bagian dari tim global network design Toyota. Mereka menggabungkan elemen desain dari Camry 2015 ke dalam versi mobil balap.

Perubahan 2015 Camry Race Car ini memiliki area front end dan grill yang agresif.

"Kami mengantisipasi fans akan mengapresiasi desain baru ini, baik di trek balap maupun di showroom. Fans akan memiliki kesempatan untuk melihat langsung Camry 2015 kami di NASCAR," kata Vice President of Marketing, Performance and Guest Experience TRD, Ed Laukes.

"Redesain mobil balap Toyota Camry ini adalah produk sampingan dari pengembangan kolaborasi antara NASCAR dan produsen otomotifnya selama tiga tahun terakhir. Dedikasi Toyota untuk merombak mobil balap Gen-6-nya. Dan kami akan melihat performanya di track tiap akhir pekan 2015," kata executive vice president and chief racing development officer NASCAR, Steve O’Donnell.

Nantinya, Toyota Camry 2015 ini akan diturunkan pada NASCAR Sprint Cup Series di Daytona International Speedway Februari mendatang.
[ detik.com ]

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category: ,

0 komentar