Ini Beda Yaris Indonesia dan Jepang

Muhammad Fadhil | Rabu, Oktober 01, 2014 | 0 komentar



Jakarta - Di Indonesia International Motor Show lalu, Toyota habis-habisan dengan memamerkan hampir seluruh line up yang mereka miliki. Salah satunya adalah Toyota Yaris. All New Yaris pertama kali muncul di Shanghai Motor Show tahun 2013 di Tiongkok dan setelah itu mulai beredar di Asia.

Yaris adalah nama 'asing' untuk Vitz di Jepang, Yaris menjadi mobil yang didesain secara khusus untuk pasar Asia.

Yaris terbaru menggunakan platform yang sesuai untuk negara berkembang. Eksteriornya cukup berbeda dengan Vitz dan desainnya lebih berjiwa muda.

Desain bodi dari Yaris terbaru ini berdimensi panjang 4.115 mm x lebar 1.700 mm x tinggi 1.475 mm dan memiliki jarak sumbu roda 2.550 mm. Dimensi itu lebih panjang 230 mm, lebih lebar 5 mm dan lebih tinggi 25 mm dibandingkan dengan Vitz.

Jarak roda juga lebih panjang 40 mm. Secara keseluruhan, mobil ini sedikit lebih besar kecuali tingginya. Ukurannya, hampir sama dengan Auris.

Yaris dilengkapi dengan mesin bertenaga 109 ps berkapasitas 1,5 liter. Transmisinya, ada pilihan 4 speed otomatis atau 5 speed manual.

Bagi mereka yang senang modifikasi bisa memilih model TRD yang disesuaikan dengan jiwa anak muda.

Di IIMS lalu, Toyota memamerkan sebuah mobil Yaris spesial dengan pelek alumunium dan aksesoris lain. Mobil itu dicat dengan warna oranye metalik. Ada juga model Yaris khusus pameran yang menggunakan lampu LED di seluruh bodi. Lampu LED itu akan menari sesuai irama musik.

Di Indonesia, Yaris terbaru dijual mulai dari Rp 219,9 juta.
 


 
[ detik.com ]

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category: ,

0 komentar