Detail baru Toyota C-HR

Muhammad Fadhil | Jumat, Oktober 03, 2014 | 0 komentar




kehadiran hybrid crossover terbaru Toyota C-HR yang telah lama ditunggu sebagai rival utama Honda HR-V semakin memanas. Belum lagi ia dijadwalkan bakal melakukan World Premiere untuk pertama kali di ajang Paris Motor Show 2014.

Dikutip dari autoguide (02/10), bahasa desain unik yang diterapkan pada C-HR dikatakan didapat dari kombinasi 3 pendahulunya, yakni original Toyota Rav4 tahun 90an, Prius dan Toyota GT86. Tak heran kalau penampilannya terlihat sedikit berbeda dari mobil-mobil karya Toyota lainnya.





Menunggu penampilannya secara langsung di Paris Motor Show 2014, sejumlah detail beserta gambarnya yang lebih lengkap kembali beredar di dunia maya. Mengemban Diamond Architecture Styling paling anyar garapan Toyota kabarnya menjadi clue akan gaya desain sang produsen di masa depan kelak.





Platform yang dipakai oleh C-HR ini sepenuhnya baru dengan dimensi yang lebih besar ketimbang calon rivalnya yang bertampang funky, Nissan Juke, yakni dengan panjang 4351,02mm dan lebar 1849,12mm. Sporty look yang diangkat menjadi temanya dijamin nampak makin kuat berkat center of gravity yang rendah dan tingginya yang hanya 1498.6mm saja.





Sebagai sebuah tunggangan yang memanfaatkan mesin hybrid ramah lingkungan yang dikembangkan oleh automaker sekelas Toyota, tentu para penggila crossover makin tak sabar menunggu kemunculan wajah asli C-HR ini.






Belum lagi ada beberapa pihak yang mengklaim bahwa kecanggihan full hybrid powertrain yang menjanjikan pemakaian bahan bakar super efisien bakal disematkan dalam pemacu tenaga Toyota C-HR ini.

[ merdeka.com ]

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category: ,

0 komentar