AXIC dan Toyota berbagi skill safety driving kepada pelajar

Muhammad Fadhil | Rabu, Oktober 01, 2014 | 0 komentar



Jakarta - Kemampuan berkendara yang aman atau safety driving tidak hanya wajib bagi pengemudi atau pemilik kendaraan, tapi juga penting untuk pengguna dan calon pengguna kendaraan seperti pelajar.

Didasari alasan itulah, komunitas otomotif Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) bekerja sama dengan PT Toyota Astra Motor, sebagai agen pemegang merek Toyota di Indonesia, menggelar Program Safety Driving bagi pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kegiatan berupa pengenalan teknik-teknik berkendara yang aman itu digelar serentak di tiga kota yakni Jakarta, Medan, dan Surabaya pada Sabtu lalu (16/8), menurut AXIC dalam siaran pers yang diterima, Senin.

Darlan Nuryandi, Ketua Umum AXIC, mengatakan bahwa program ini menyasar kalangan pelajar SMA, karena pengetahuan dan kemampuan mengenai kendaraan dan cara mengemudi yang aman harus diperkenalkan sejak dini kepada calon pengguna kendaraan.

"Bagaimana mengemudikan kendaraan secara baik dan benar serta aman bagi pengguna dan pemakai jalan lainnya sangat penting untuk diajarkan kepada pelajar SMA sehingga menambah persyaratan untuk mendapatkan surat izin mengemudi/SIM," kata pria yang biasa disapa Om Andi dalam keterangan pers kepada media.

Dia menjelaskan program Kampanye Safety Driving ini dilakukan serentak pada hari dan jam sama, yakni Sabtu (16/8) mulai jam 08.00 – 13.00 WIB. Di Jakarta kegiatan digelar di SMA 6, Blok M, Jakarta Selatan dan SMA 8, Tebet, Jakarta Selatan. Sementara di Medan kegiatan dipusatkan di SMA 3 dan di Surabaya di SMA Khadijah.

Selain memberikan pengetahuan tentang safety driving, Toyota Astra Motor dan AXIC juga memberikan donasi pada setiap sekolah yang dikunjungi tersebut.

"Kegiatan ini juga melibatkan peran aktif para siswa, para guru peduli terhadap keselamatan di jalan" ujar Om Andi.

Indra Lubis, Head of Community Toyota Astra Motor, menjelaskan Toyota Indonesia selalu berkomitmen ikut serta dan berperan aktif dalam memberikan pengetahuan safety driving kepada seluruh pengguna dan calon pengguna kendaraan di seluruh Indonesia, seperti kepada kalangan pelajar SMA di Jakarta, Medan, dan Surabaya.

Kegiatan Coaching Clinic diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan siswa SMS tentang keselamatan berkendara dan mengaplikasikannya dalam kegiatan berkendara sehari-hari.

"Ini kesempatan bagi Toyota Indonesia bersama AXIC berbagi ilmu pengetahuan tentang keselamatan berkendara. Kemudian menciptakan keseragaman dalam skill safety driving, sekaligus meningkatkan kepedulian terhadap sesama untuk berbagi," ujar Indra. [ antaranews.com ]

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category: ,

0 komentar