Arti Nama 10 Mobil Toyota yang Legendaris (1)

Muhammad Fadhil | Rabu, Oktober 22, 2014 | 0 komentar



Jakarta - Pernah bertanya-tanya bagaimana pabrikan mobil seperti Toyota memberikan nama-nama untuk mobil mereka? Apa arti nama mobil seperti Corolla, Camry atau Yaris?

Baru-baru ini, Toyota membocorkan arti dari nama-nama mobil legendaris mereka. Yuk kita simak satu per satu.
 


1. Yaris

Yaris merupakan penggabungan kata dari mitologi Yunani dan Jerman.

Dalam mitologi Yunani, 'Charis' merupakan simbol kecantikan dan keanggunan. 'Ch' diganti dengan 'Ya' yang merupakan bahasa Jerman untuk 'ya' yang melambangkan reaksi masyarakat untuk desain mobil yang cantik tadi.



 
2. Supra

Supra adalah nama latin yang artinya di atas. Supra dipilih karena saat itu mobil bisa mengalahkan berbagai mobil super lainnya dalam road test.

Mobil apa yang dikalahkan Supra? Supra terkenal karena bisa mengalahkan Porsche 911 Turbo dan Aston Martin DB7 di masanya.



3. Celica

Celica diperkuat dengan sistem penggerak yang mulus seperti jalan menuju surga. Untuk melengkapi filosofi itu, Celica juga memiliki nama lain dari Spanyol Celestial yang artinya langit.



4. Auris

Mobil Eropa ini mengambil inspirasi dari bahasa latin 'aurum' yang berarti emas.

Nama auris juga terinspirasi dari kata Inggris aura. Gabungan keduanya dalam sebuah mobil berarti mobil dengan aura emas. Auris pertama kali muncul di Paris Motor Show tahun 2006 dengan warna berona emas.




5. Corolla

Mobil Toyota yang mungkin boleh dibilang sebagai salah satu yang paling legendaris ini berarti cincin yang terletak di sekitar kelopak bunga. Nama itu dimaksudkan untuk memperlihatkan kecantikan sebuah mobil yang menarik mata.
 
[ detik.com ] 

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category:

0 komentar