2 Tahun Lagi, Toyota Luncurkan Pesaing H-RV dan Juke

Muhammad Fadhil | Minggu, Oktober 12, 2014 | 0 komentar



Paris - Pada awal Oktober 2014, Toyota resmi membuka selubung mobil konsepnya yang bernama C-HR di Paris Motor Show. Crossover teranyar dari Toyota itu disiapkan untuk bersaing dengan mobil sekelasnya seperti Honda H-RV, Nissan Juke dan lain sebagainya.

Dilansir laman car advice, Jumat (10/10/2014) kemungkinan besar crossover terbaru Toyota itu akan diluncurkan pada tahun 2016 mendatang. Tapi versi produksinya belum akan dipamerkan di tahun 2015 mendatang.

Toyota Managing Officer and Executive Vice President of Toyota Motor Europe Sales Group Karl Schlicht mengatakan, Toyota akan memproduksi C-HR dalam waktu yang tidak lama lagi.

Kemungkinan besar juga menurutnya, jika mobil ini sudah mendapatkan restu untuk diproduksi maka bisa diproduksi di Thailand atau di Eropa dan untuk dimensinya dipastikan akan lebih kecil dari Toyota RAV-4.

Sebenarnya, jika berbicara harga memang masih sangat jauh mengingat mobil ini masih dalam bentuk konsep. Tapi, berbagai spekulasi bermunculan dan diharapkan harganya akan dimulai dari 15.000 pound atau setara dengan Rp 294 jutaan.

Jika melirik desainnya, Toyota mempertahankan desain 'Keen Look' pada bagian depannya, namun dengan desain yang lebih futuristik.

Dari samping, terlihat mobil memiliki ground clearance yang tinggi dengan lengkungan roda yang berotot dan agresif pada bahu mobil bagian belakang yang disandingkan dengan kabin yang sangat ramping.

Sementara ke bagian belakang, desain lampu belakangnya sangat khas Toyota dengan aspek aerodinamika yang tinggi dengan konsep bodywork yang lebih rendah.

[ detik.com ]

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category:

0 komentar