Vios TRD Sportivo perkuat segmen sedan Toyota

Muhammad Fadhil | Senin, September 22, 2014 | 0 komentar





Jakarta - Toyota Astra Motor meluncurkan Vios TRD Sportivo, melengkapi empat varian Vios yang sudah ada sebelumnya.

Peluncuran itu digelar di arena Indonesia International Motor Show 2014 di JIExpo Kemayoran, Senin.

"Kehadiran varian TRD ini semakin melengkapi line up Toyota Vios dari empat menjadi enam varian," kata Public Relation Manager Toyota Astra Motor, Rouli Hasintongan Sijabat, di booth Toyota Astra Motor.

Dia mengatakan Toyota Vios berhasil mendominasi pasar sedan di segmen new entry sejak peluncuran perdananya pada 2004, dan penjualannya terus meningkat.

Rouli mencontohkan sejak Agustus 2014, ekspor Vios ke Timur Tengah dan kawasan ASEAN mencapai 3.500 unit perbulan. "Penggunaan komponen lokalnya pun mencapai 60 persen," ujarnya. Chief Designer Product Planning and Development Division TAM Donny Adhi Yuwono.

Menurut Donny, kehadiran Toyota Vios TRD Sportivo itu merupakan respon TAM terhadap keinginan konsumen atas kehadiran mobil sedan bernuansa sporty.

Dia menjelaskan mobil tersebut tidak mengalami perubahan, yaitu tetap menggunakan mesin 1NZ-FE ETCS-I 1,5 liter dan 16 valve DOHC.

Kemudian didukung teknologi VVT-i yang memberikan akselerasi terbaik dan power optimal, namun tetap hemat bahan bakar serta ramah lingkungan.

Harga mobil tersebut untuk yang bertransmisi manual Rp286.780.000, sedangkan yang automatic Rp299.350.000. [ antaranews.com ]

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category:

0 komentar