Upgrade Instan Toyota Avanza, Fitur Baru Tambah Seru

Muhammad Fadhil | Senin, September 08, 2014 | 0 komentar

Jakarta - All New Toyota Avanza (ANA) memang menarik untuk dikulik. Apalagi kini Toyota Astra Motor sedang menggelar Avanza Pop You Up, sehingga konsep modifikasi Avanza kesayangan bisa benar-benar terwujud, dengan uang tunai Rp 20 juta bagi yang menang.

Mulai yang sifatnya fashion atau gaya semata hingga yang benar-benar fungsional. Yuk simak pilihan aksesori berikut yang boleh dilirik. 
 
ROOF RAIL DECORATION
 
 
Peranti pemanis atap ini punya fungsi fashion yang pemasangannya tinggal plug-in. Bahannya polyurethane (PU), cukup ditempelkan di kedua sisi paling pinggir di bagian atap. Penempelannya mudah karena dilekatkan dengan double tape. "Lebih kuat lagi tambahkan sealant supaya makin erat," saran Soen Sugiharto, punggawa Auto Omega.
 
 
COVER SPION SEIN
 
 
Tersedia paket door mirror cover ala ANA Veloz dengan finishing cat sewarna bodi (hitam, silver atau putih). "Ya, memang ini kepunyaan Veloz, bisa diaplikasi di ANA atau ANEX," jelas Hendra menyebut keuntungan adanya tambahan lampu sein di spion untuk tipe yang belum mengaplikasikannya.

Aplikasinya harus mencopot keseluruhan rumah lampunya. Dikarenakan dimensi maupun desain lampu sein beda sama sekali.


PELINDUNG BAWAH MESIN
 
 
Penutup area kolong mesin ini punya bahan pelat baja. Cakupan pelindungnya lebih luas daripada bawaan pabrik yang agak tanggung dimensinya.

Pemasangannya terbilang mudah. Disediakan empat pasang baut ulir yang dapat dikencangkan sebagai pemegang di empat titiknya. "Lubangnya sudah tersedia di sasis," jelas Hendra. Enaknya pelindung ini, tersedia lubang yang terbuka di dekat karter oli, jadi waktunya penggantian oli tidak perlu repot melepas pelindung. 


TOWING-HOOK
 
 
 
Bagi pemilik Avanza Xenia yang punya kebutuhan untuk menarik beban atau sekadar penghias eksterior bisa pasang towing hook ini. "Enggak perlu ubahan khusus, tinggal plug and play, dudukannya sudah ada," jelas Soen Sugiharto.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pemegang dudukannya ada di bagian sasis belakang. Masing-masing dudukan diikat dengan ulir baut. Total ada empat baut yang diikat di dudukannya.


COVER BAN SEREP
 
 
Guna melindungi ban cadangan akibat terpaan air maupun lumpur dari kolong mobil, tersedia cover ban serep yang terbuat dari bahan plastik keras antipecah. Pemasangannya pun cukup mudah, bisa dilakukan sendiri. Langkah pertama, menurunkan bahan serep terlebih dahulu.

Langkahnya, tempatkan cover ban serep ini di pemangkunya, lalu letakkan lagi ban serep di wadah cover sebelum dipasangkan kembali. "Jadi fungsinya seperti mangkok untuk ban cadangan," jelas Hendra Budiman, bos gerai Automania.


ELECTRIC MIRROR RETRACTABLE
 
 
Pemasangan fitur ini punya syarat spion harus sudah bersistem electric mirror seperti ANEX tipe M dan R atau pada ANA seluruh tipe (E, G dan Veloz). Dijual lengkap dengan switch buka-tutup dan modul auto retract yang bisa diaktifkan melalui remote alarm. Untuk memasangnya musti melepaskan doortrim dulu.

Lalu pasang motor retract pada dudukan yang sudah ada. Setelah rangkaian motor rectrac berikut elektric mirror-nya terpasang, tutup kembali cover spionnya.


REAR BUMPER REFLECTOR LAMP
 
 
 
Peranti pemanis atap ini punya fungsi fashion yang pemasangannya tinggal plug-in. Bahannya polyurethane (PU), cukup ditempelkan di kedua sisi paling pinggir di bagian atap. Penempelannya mudah karena dilekatkan dengan double tape. "Lebih kuat lagi tambahkan sealant supaya makin erat," saran Soen Sugiharto, punggawa Auto Omega.

Sumber : mobil.otomotifnet.com

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category:

0 komentar