TVCI Back To School di Bandung

Muhammad Fadhil | Senin, September 15, 2014 | 0 komentar



Bandung - Guna mendukung kualitas pendidikan, Toyota ViosClub Indonesia (TVCI) mengadakan acara Back to School dengan menggalang donasi pendidikan dari para anggotanya. Para pemilik sedan Toyota Vios yang terhimpun dalam TVCI ini menghimpun donasi pendidikan serta Safety Riding sebagai rangkaian kegiatan ulang tahun TVCI yang ke-10.

Ricky Koesharyanto, Ketua Umum Toyota Vios Club Indonesia mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menggugah kesadaran komunitas otomotif untuk senantiasa mengulurkan tangannya kepada pendidikan anak-anak.

"Pada ulang tahun yang ke-10 ini, Toyota Vios Club Indonesia bertekad untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Jadi, TVCI mengumpulkan donasi dari para anggotanya untuk membantu pelajar SD yang membutuhkan biaya sekolah," kata Ricky saat menyampaikan sambutannya di HUT ke-10 TVCI di kawasan wisata Keboen Jeroek, Jl Dago Giri, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (6/9/2014).

Lebih lanjut, Ricky menyebutkan TVCI akan mendistribusikan donasi pendidikan tersebut ke sekolah tanpa perantara. Tujuannya agar donasi pendidikan TVCI tepat sasaran sehingga langsung bermanfaat untuk para siswa/siswi SD yang membutuhkannya. 

Ricky menjelaskan HUT TVCI kali ini memang berbeda dibandingkan tahun sebelumnya seiring dengan program Back to School tersebut. 

"TVCI ingin berkontribusi meningkatkan kualitas pendidikan. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama mengalakkan program sekolah wajib 9 tahun dengan menyisihkan rezeki kita untuk membantu murid-murid sekolah," jelas pria yang memimpin TVCI sejak tahun 2013. 

Ricky juga memaparkan TVCI senantiasa menularkan kebaikan di jalan raya (seeding the goodness) dengan berpartisipasi aktif dalam mengampanyekan keselamatan dalam berkendaraan selama 10 tahun terakhir ini.

Lantaran demikian, TVCI menggelar safety riding/touring dari Jakarta ke Bandung dalam memperingati satu dasawarsa perjalanan TVCI. "Selain itu ada safety riding city di dalam kota Bandung untuk memperingati HUT ke-3 TVCI chapter Bandung," tambahnya. 

PT Toyota Astra Motor (TAM) mengapresiasi positif kegiatan TVCI tersebut. "Mengumpulkan donasi pendidikan dan terus menggalakkan safety riding adalah hal yang positif yang harus konsisten dilakukan di masa mendatang," ucap GM Corporate Planning and Public Relations PT Toyota-Astra Motor Widyawati Soedigdo.

TVCI tercatat sebagai salah satu klub pengguna mobil Toyota yang terdaftar resmi di TAM. 
Toyota Vios Club Indonesia berdiri pada 12 Agustus 2004. Jumlah anggota di komunitas pemilik sedan Vios besutan Toyota ini sekitar 1.020 anggota yang tersebar di 8 chapter di sejumlah daerah. TVCI juga menjalin kemitraan bisnis dengan 8 workshop. Sekretariat TVCI berlokasi di FAST Building Jl. MT Haryono Kavling I, Jakarta Selatan. 

Toyota Vios Club Indonesia (TVCI) awalnya terbentuk dari gagasan untuk mengumpulkan pengguna sedan Vios di Indonesia. Ini bermula dari berkumpulnya beberapa pengguna Vios di Sentul pada bulan Mei 2004 guna mengapresiasi kehadiran Toyota Vios yang pertama kali diluncurkan pada pertengahan tahun 2003. 

Seiring dengan komunikasi yang intensif, TVCI dideklarasikan pada tahun 2004 yang ditandai dengan peluncuran mailing list resmi Toyota Vios Club Indonesia, yaitu tvc_indonesia@yahoogroups.com dan email vios_id@yahoo.com. 

TVCI selama 10 tahun sudah dipimpin oleh Marbun Kristian, Ketua TVCI periode 2004-2006, Edwin "Bing" Luzardi (2006-2009) dan Tezar Kusumabuana (2009-2011). Adapun, Ricky Koesharyanto, didapuk sebagai Ketua TVCI sejak 2013-2015 mendatang.

TVCI menggelar sejumlah kegiatan sosial, diantaranya buka puasa bersama dan santunan anak yatim di kapal perang TNI AL, safety riding, dan sejumlah kegiatan berbasis pengembangan masyarakat lainnya. 





[detik.com]

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category: ,

0 komentar