Toyota Urban Utility, paling mantap buat dagang !

Muhammad Fadhil | Kamis, September 11, 2014 | 0 komentar



Mobil berdesain simpel dan terkesan futuristik ini diberi nama Toyota Urban Utility (U2) yang tak lama lagi akan segera melakukan World Premiere di acara World Maker Fairy yang bertempat di New York City.

Dari penampakan fisik memang tak semenarik mobil keluarga buatan Toyota lainnya karena memang bukan itu tujuannya. Tapi jangan salah, begitu bicara fungsi dan ketangguhan Toyota U2 yang sementara masih berupa konsep ini sanggup menggantikan kehebatan compact truk maupun mobil kargo yang mampu membawa banyak muatan.



Ada satu fitur dari mobil dagang terbaru buatan pabrik asal Jepang ini yang menjadikannya pilihan terbaik di bidang niaga kelak. Yaitu retractable roof alias atap ajaib yang bisa dibuka dan tailgate berukuran masif yang juga bisa disulap menjadi sebuah 'ramp' untuk mempermudah loading barang ke dalam mobil.



Dari warta yang disampaikan Autoblog (10/09), nuansa nyentrik yang jauh dari kesan membosankan semerbak tercium di area kabin, terutama berkat instrument cluster bertema futuristik miliknya.

Selain itu, 'floating' arm rest, iPad yang berfungsi ganda sebagai infotainment system, speedometer oval serta tuas gear unik menambah pekat suasana ala masa depan dalam kabin Toyota U2 ini.



Belum berhenti disitu saja, semua jok dalam konsep mobil dagang paling anyar ini dibuat bisa dilipat saat tak digunakan dengan tujuan menambah kapasitas barang yang akan dimuat.

Untuk sementara ini detail powertrainnya masih belum dipublikasikan oleh Toyota. Meskipun begitu, dari tampang dan fungsinya saja sudah sangat menggiurkan bukan ? [merdeka.com]


Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category:

0 komentar