Toyota Tundra TRD Pro 2015 Siap Hadapi Baja 1000

Muhammad Fadhil | Senin, September 01, 2014 | 0 komentar


WASHINGTON – Toyota bersiap mengikuti kejuaraan balap off-road Baja 1000 dengan menyiapkan Toyota Tundra TRD Pro 2015. Truk ini akan bersaing di kelas Full Size Stock dan hanya sedikit dimodifikasi oleh Toyota.

Pemakaian lampu tambahan dari Hella menjadi ubahan paling kentara dari sisi eksterior, diikuti oleh roda 17” berbalut ban BFGoodrich Baja T/A KR berukuran 35”. Kemampuan bermain medan off-road juga disokong suspensi off-road dan roll cage Chromoly.

Ubahan pada interior terjadi pada pemakaian kursi balap dari Mastercraft, lalu dua sistem navigasi dan sebuah sistem komunikasi. Dapur pacu Tundra TRD Pro berupa V8 5.7 liter dengan ubahan custom pada saluran udara dingin dan sistem pembuangan catalytic-back. Toyota tidak memberikan informasi kemampuan mesin ini, namun mesin standar Tundra mampu menghasilkan tenaga 381 hp dan torsi 543 Nm. Di ajang yang selalu digelar di pekan ketiga bulan November tersebut, Tundra TRD Pro 2015 akan dikemudikan oleh Ted Moncure, Andy Bell dan Ryan Millen. Chief Engineer Toyota Trucks Mike Sweers akan turun sebagai navigator.
 

 
 
Sumber : dapurpacu.com

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category:

0 komentar