Toyota Indonesia Siap Rakit Sedan CNG

Muhammad Fadhil | Senin, September 01, 2014 | 0 komentar


Jakarta - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) siap merakit Vios dan Limo di pabrik kedua di Karawang, Jawa Barat, November mendatang dan akan diumumkan direksi bulan depan. Khusus untuk Limo, Toyota akan memproduksi dengan mesin yang bisa menggunakan bahan bakar gas (BBG alias CNG) untuk taksi.

Langkah ini menjadikan Toyota a sebagai merek pertama di Indonesia merakit mobil dengan mesin CN dan akan memenuhi persyaratan program kendaraan rendah emisi (LCE). Bedanya, mendapat insentif potongan Pajak Penambahan Nilai (PPnBM) 25 persen jika konsumsi BBM rata-rata 20 kpl, atau diskon menjadi 50 persen bila mencapai 28 kpl.

"Karena dipasang oleh pabrik, garansi diberikan langsung oleh pemegang merek. Kalau dipasang oleh perusahaan luar (konverter kit).Produsen komponen dari Jepang juga sudah memastikan akan berinvestasi di Indonesia untuk mendukung rencana ini," beber I Made Dana Tangkas, Direktur TMMIN di Jakarta, kemarin (20/8/2012).

Keputusan Toyota ini diambil setelah Pertamina menunjukkan komitmennya memperbanyak jumlah stasiun pengisian gas di Indonesia. Sampai saat ini, jelas Made, sudah ada 15 SPBU yang bisa melayani konsumen untuk menggunakan gas di Jakarta dan akan terus bertambah."Jika sarana pendukung dan produk sudah tersedia, konsumen akan datang," tutup Made.
 
Sumber : Kompas Otomotif

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category: ,

0 komentar