Toyota FCV mampu dibesut hingga 170 km/jam

Muhammad Fadhil | Sabtu, September 20, 2014 | 0 komentar






Toyota FCV (fuel cell vehicle) berbahan bakar hidrogen yang saat ini masih terus dikembangkan oleh pabrikan Toyota di Jepang, ternyata mampu dibesut hingga 170 km/jam.

Berdasarkan riset yang dilakukan Toyota, kemampuan jelajah mobil yang akan diproduksi masal pada tahun 2015 ini lebih panjang hanya dengan sekali pengisian bahan bakar untuk jarak sekitar 700 km. Proses pengisian hidrogen pun jauh lebih cepat sekitar 3-5 menit dibandingkan pengisian setrum mobil listrik.

Pengisian yang cepat tersebut karena tidak membutuhkan tangki besar bagi hidrogen untuk bisa mencapai jarak yang ditempuh mesin bensin. Bahkan, satu tangki penuh hidrogen bisa memberi pasokan listrik satu rumah selama satu pekan.





Dari sisi kecepatan, mobil ini juga tidak kalah jauh, mampu mencapai kecepatan 0-100 km/jam dalam 1 detik. Dan memiliki kecepatan maksimal 170 km/jam.

Menurut GM Manager Corporate Planning & PR PT Toyota Astra Motor, kehadiran Toyota FCV sebagai mobil konsep yang di ajang Indonesia International Motor Show 2014 untuk menunjukkan kepada masyarakat mengenai kemajuan yang telah dicapai oleh industri otomotif, khususnya Toyota. [ merdeka.com ]

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category: ,

0 komentar