Sisa pembakaran Toyota FCV berbentuk H2O

Muhammad Fadhil | Sabtu, September 20, 2014 | 0 komentar




Toyota FCV yang dipamerkan sebagai mobil konsep di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, hasil pembakarannya keluar dalam bentuk air, sehingga mobil ini disebut-sebut sebagai kendaraan yang ramah lingkungan.

Melalui mobil konsep FCV (Fuel Cell Vehicle) berbahan bakar hidrogen yang telah dikembangkan sebagai kendaraan ramah lingkungan, Toyota benar-benar telah membawa dunia menuju lingkungan yang lebih baik. Toyota berhasil mengembangkan perangkat fuel cell yang menghasilkan listrik melalui reaksi kimia antara hidrogen dan oksigen untuk menyalakan motor penggerak.




Teknologi ini mampu menggantikan bensin sebagai bahan bakar dengan hidrogen sebagai sumber energi yang ramah lingkungan dan dapat diproduksi dari berbagai bahan baku. "Pemakaian hidrogen ini membuat Toyota FCV benar-benar ramah lingkungan karena tidak ada emisi. Sisa pembakarannya keluar dalam bentuk air (H2O), sehingga betul-betul ramah untuk lingkungan," terang Dadi Hendriadi, GM Technical Service Division PT Toyota Astra Motor di Jakarta, Jumat 19 September 2014.




Tahun depan, Toyota akan mewujudkan mobil masa depan tersebut dengan memproduksi masal dan menjual FCV untuk pasar di Jepang, Amerika Serikat dan negara-negara di Eropa. [ merdeka.com ]

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category:

0 komentar