Optimisme Toyota Tertuang di IIMS 2014

Muhammad Fadhil | Kamis, September 18, 2014 | 0 komentar



Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi membuka booth-nya pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, di Hall D, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (18/9/2014). Toyota mengusung konsep Creating Tomorrow for Indonesia, dalam gelaran tahun ini.

TAM optimis bisa meningkatkan kontribusi terhadap perekonomian Indonesia ke depan. Realisasi investasi dalam beberapa tahun terakhir, juga telah menunjukkan hasil, dengan peningkatan penggunaan komponen lokal dan peningkatan ekspor.

“Dengan potensi Toyota Indonesia saat ini dan berbagai kemajuan teknologi yang dimiliki, kami optimis bisa meningkatkan kontribusi bekerjasama dengan Pemerintah Indonesia untuk pengembangan industri otomotif dan menghadapi tantangan transportasi ke depan,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Hiroyuki Fukui, saat meresmikan booth.


Semangat dan keyakinan

Tema Creating Tomorrow for Indonesia, menurut Fukui adalah wujud semangat dan keyakinan Toyota untuk bersama-sama dengan stake holder di Indonesia untuk meraih keuntungan dari kemajuan teknologi otomotif.

Sejak 2012 lalu, Toyota Motor Corporation telah menyatakan komitmen untuk melakukan investasi secara besar-besaran di Indonesia. Dana Rp 25 triliun disiapkan Toyota Group untuk memperkuat kegiatan, seperti pembangunan pabrik baru, untuk penambahan kapasitas produksi dari 130.000 unit per tahun menjadi 250.000 unit per tahun. Toyota juga sedang menyelesaikan pembangunan pabrik mesin dengan kapasitas 195.000 unit per tahun.

Terkait dengan optimisme itu, dalam IIMS tahun ini Toyota Indonesia menampilkan berbagai produk kendaraan dan kendaraan konsep Toyota dengan teknologi terkini yang akan menjadi tren industri otomotif ke depan. [ kompas.com ]

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category: ,

0 komentar