Mengenal Lebih Dalam Toyota Harrier Hybrid

Muhammad Fadhil | Rabu, September 10, 2014 | 0 komentar


Tokyo - Toyota Harrier model terbaru akhir-akhir ini sering terlihat beredar di Jakarta. Mobil itu masuk melalui tangan importir umum. Sebenarnya bagaimana performa mobil ini?

Di Jepang, Toyota memberikan berbagai pilihan Harrier. Salah satu yang paling top adalah model hybrid. Tidak banyak perbedaan memang untuk versi hybrid dengan versi mobil dengan mesin inline 4 silinder 2.0 liternya.

Misalnya jika di kendaraan bensin ada tachometer, sementara di model hybrid diganti dengan indikator sistem hybrid.

Untuk versi hybrid, 'kulit' dari instrumen panelnya lebih halus. Nuansa desain jok mirip seperti mobil mewah lainnya.


Fitur yang disajikan juga tidak jauh berbeda, dimana perbedaannya hanya terletak pada sistem kelistrikan. Dimana kalau Harrier versi hybrid akan menyajikan sistem kelistrikan hingga 100V/1.500W, sedangkan untuk versi bensin hanya menyediakan 100V/100W saja.

Sehingga bisa dipastikan SUV Harrier hybrid ini akan akan memiliki kompatibilitas yang sempurna.


Ditambah dengan sistem hybrid yang bisa menggerakkan tenaga di motor listrik bagian depan dan belakang dengan mesin 2.5 Liter inline empat silinder. Toyota menyebut sistem penggerak mobil ini dengan E-FOUR yang juga sudah diadopsi oleh Estima dan model lainnya.

Sistem ini merupakan sistem 4WD elektronik dengan motor yang langsung memutarkan roda belakang. Sistem 4WD-nya langsung menyala baik ketika mobil baru dinyalakan, berakselerasi atau bahkan ketika roda depan mengalami selip.


Toyota Harrier hybrid kali ini juga mampu menyemburkan tenaga hingga 194 ps, serta memiliki mampu menekan efisiensi bahan bakar maksimum 21,8 km/liter.

Kesunyian saat berkendara juga menjadi ciri khas Harrier hybrid layaknya sebuah mobil kelas atas. Namun memiliki tenaga yang sangat luar biasa. Tampilan juga semakin mewah dengan ban ring 17 inci namun tidak menghilangkan kenyamanan saat berkendara kencang. Jika masih merasa kurang, Anda bisa memilih ban 18 inci.

Dan jika dilihat dari sistem hybrid terbaru, fitur-fitur terbaru, diperkirakan Harrier hybrid ini akan dibanderol antara 2.720.000 yen sampai 4.470.000 yen, sekitar Rp 312 juta sampai Rp 512 juta.

Nah buat konsumen yang juga menginginkan tambahan navigasi sistem, sepertinya harus mengeluarkan kocek tambahan sekitar 300.000 yen.

Terakhir mobil ini juga ternyata asyik untuk membawa anjing peliharaan anda. Toyota menyiapkan pet seat cover agar anjing bisa dengan aman dan nyaman duduk di bagian bagasi mobil.

Ada juga karpet khusus anjing yang bisa membersihkan bulu anjing dengan mudah, atau juga sabuk pengaman untuk anjing dan aksesoris lainnya. Lengkap pokoknya !

Sumber : detik.com

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category: ,

0 komentar