Layanan Bengkel Toyota Lebih Dekat ke Pelanggan

Muhammad Fadhil | Senin, September 22, 2014 | 0 komentar



Jakarta - Toyota terus berupaya dekat dengan pelanggan, diantaranya dengan mengembangkan Toyota Mobile Service (TMS). TMS dirancang untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan konsumen Toyota. Terutama yang tidak sempat melakukan servis di bengkel resmi.

Layanan ini bisa dilakukan dimanapun, baik di rumah, kantor dan dimana saja. Menurut GM Corporate Planning & Public Relation PT. Toyota Astra Motor (TAM) Widyawati, TMS hadir sebagai upaya dalam membuktikan bahwa Toyota senantiasa berinovasi untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Layanan TMS pertama kali hadir pada 1989 oleh main dealer Toyota. TMS hadir dengan nama Toyota Home Service (THS). Kemudian, layanan TMS juga dikembangkan main dealer Toyota lainnya, yaitu Agung Toyota, New Ratna Motor, Hadji Kalla dan Hasjrat Abadi.

Pada awalnya, TMS hadir dengan menggunakan armada seperti Kijang Innova, Avanza, Hilux, dan Dyna. Namun, untuk melayani di perkotaan dengan situasi jalanan yang macet akhirnya dikembangkan juga armada sepeda motor, yang pada tahapan awal di 4 outlet Toyota di wilayah Jakarta.

Dalam menunjukkan niatnya untuk semakin dekat dengan pelanggan kali ini, Toyota melalui main dealer memboyong layanan Toyota Home Service Car & Motorcycle ke ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di Zone B, Parking Area JIExpo Kemayoran.

Layanan ini hadir pada 20, 21, 27, dan 28 September 2014, mulai dari pukul 10.00 hingga 17.00 WIB dan menyediakan program pemberian goodie bag dan oli gratis bagi pelanggan yang melakukan servis berkala.

Pada IIMS 2014 ini, menyediakan 1 unit THS Toyota Hilux, 2 unit THS Toyota Avanza, 1 unit THS Motorcycle, serta 4 stall. Layanan yang diberikan antara lain perbaikan umum dan servis berkala (perawatan ringan).

Untuk THS Mobil, dapat melayani pelanggan untuk servis antara lain servis berkala 10K—90K (kecuali servis berat 40K & 80K), serta perbaikan ringan yang waktu pengerjaannya kurang dari 2 jam. Sedangkan THS Sepeda Motor melayani servis berkala 1K, serta perbaikan ringan yang pengerjaannya kurang dari 1 jam.

Widyawati menambahkan, kemudahan mendapatkan akses layanan Toyota tidak hanya melalui TMS. Salah satu layanan lainnya yang dihadirkan adalah Public Service Point (PSP) yang dikembangkan untuk memenuhi gaya hidup masyarakat yang semakin bergeser ke arah 'one stop service', di mana semua kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dalam satu lokasi saja.

PSP ini dibuka dilokasi yang ramai dikunjungi masyarakat atau tempat umum seperti mall, perkantoran, sekolah, pertokoan, dan lain-lain. Sehingga, dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pelanggan.

Saat ini, sudah bertambah di empat lokasi baru yaitu Lotte Mart Kelapa Gading, WTC Mangga Dua, Mangga Dua Square, serta Delta Plaza Surabaya.

Rencananya Toyota akan berekspansi di beberapa titik keramaian lainnya, seperti Giant Supermarket, di stasiun Kereta Api Indonesia, dan SPBU Pertamina.

"Intinya kami ingin selalu memberikan kemudahan sejalan dengan perkembangan gaya hidup pelanggan. Kami berkomitmen untuk memberikan jaminan bahwa setiap pelanggan bisa mendapatkan kepuasan dan ketenangan selama memiliki kendaraan Toyota. Inilah yang kami sebut dengan istilah 'Tenang Bersama Toyota'," tutup Widyawati. [ metronews.com ]

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category:

0 komentar