Tiga mobil konsep Toyota siap tampil di IIMS

Muhammad Fadhil | Kamis, September 04, 2014 | 0 komentar



Jakarta - Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 Toyota telah menyiapkan tiga mobil konsep, yang dua diantaranya telah tampil di Tokyo Motor Show 2013.

"Kami yakin pengunjung IIMS yang datang juga ingin mengetahui teknologi otomotif terdepan," " kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Rachmat Samulo di Jakarta, Rabu. Oleh karena itulah, Toyota memboyong tiga mobil konsep yaitu FCV (Fuel Cell Vehicle), FV (Fun Vehicle) 2, dan mobil sport FT-1. FCV, kata Samulo, merupakan mobil berbahan bakar hidrogen yang dikombinasikan dengan teknologi hibrid.

"Bahan bakarnya diproses oleh reaktor untuk menjadi tenaga listrik yang dipakai tidak hanya untuk (mobil) jalan, tapi juga disimpan di baterai," katanya. Menurut informasi yang diterimanya, mobil konsep berbahan bakar hidrogen itu dalam satu sampai dua tahun akan dipasarkan di Jepang dan Amerika Serikat.

"Kami menyiapkan video agar masyarakat bisa memahami cara kerja FCV ini dan dampaknya terhadap lingkungan," ujar Samulo. Selain itu, Toyota juga membawa FV2 yang bersama FCV pernah tampil bersama dalam salah satu pameran mobil terbesar di dunia yaitu Tokyo Motor Show 2013.

"FV2 lebih personal. Mobil tersebut memiliki (indikator) LED yang bisa menampikan 'mood' pengendaranya," kata Samulo. Toyota FV1 pernah ditampilkan pada ajang IIMS tahun lalu. Mobil konsep lainnya yang bakal disukai para penggemar otomotif adalah, mobil super sport FT-1. "Mobil itu mewakili semangat Toyota di segmen sport," ujar Samulo. Selain mobil konsep, TAM juga memboyong kendaraan sport (SUV) Toyota RAV4 (4x2) terbaru dari Jepang, yang akan dipasarkan secara terbatas di Indonesia. "Kami bawa RAV4 karena banyak konsumen yang tanya tentang mobil ini," katanya. Secara keseluruhan pada ajang IIMS 2014 Toyota tampil dengan 30 mobil yang akan dipajang dalam gerai seluas 2.850 meter persegi.

Sumber : antaranews.com

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category: ,

0 komentar