Avanza terbaru jadi alat uji ban hemat

Muhammad Fadhil | Minggu, September 14, 2014 | 0 komentar



PT Bridgestone Tire Indonesia (BTI) menyebut bahwa ban mereka, Ecopia, bisa menghemat bahan bakar dengan daya pakai hingga 75.000 km. Untuk membuktikan hal ini, mereka menyiapkan tim dengan peraturan obyektif dan keliling Pulau Jawa.

Mereka pun menggunakan Toyota Avanza terbaru sebagai alat pengujian ini. Avanza tersebut terbilang baru, keluaran bulan Agustus 2014. "Pengujian dari Toyota dan menggunakan mobil baru, keluaran bulan Agustus 2014," ujar Frankie Paduli, Assisten Sales & Marketing Director PT BTI.




Dalam pengujian bertajuk "Ecopia Go Indonesia" ini, tim akan mengelilingi Pulau Jawa selama sembilan hari dan menempuh jarak total sekitar 1.687 km. Pengendara akan dirotasi, sementara mobil menggunakan tiga jenis ban berbeda, termasuk dari kompetitor.

Tim antara lain akan menjelajah Bandung, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, dan Surabaya, Pengujian akan memonitor pemakaian bahan bakar, tekanan angin pada ban, dan jarak tempuh yang sudah dilalui.



Alat pengukur standar internasional akan digunakan untuk melakukan tes uji coba tersebut, seperti pencatat konsumsi bahan bakar, aplikasi GPS Tracker untuk mencatat jarak tempuh sekaligus kecepatan kendaraan, dan botol pengukur konsumsi bahan bakar. [merdeka.com]

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category:

0 komentar