Avanza Limousine Elegan Full Multimedia

Muhammad Fadhil | Minggu, September 07, 2014 | 0 komentar


Melihat tampilan mobil modifikasi karya Raden Eddie Sumargo, tak mengejutkan ia berhasil meraih dua juara pada pameran mobil modifikasi HIN Bandung belum lama ini. Menampilkan Toyota Avanza G 2009 yang dimodifikasi bergaya elegan, kategori juara Cinema On the Wheels dan Hottest Indonesia Modified Car berhasil diraihnya. Pria yang akrab dipanggil Argho ini memiliki ide yang cukup ekstrem, tengok saja pada setiap detail yang ia sematkan.

Pada bagian depan terdapat headlamp yang terselipkan televisi mini, terutama di bagian atas samping. "Kebetulan saya bisa kustom headlamp sendiri. Keliatannya unik aja masang televisi di headlamp," jelas Argho yang memiliki workshop Argho Light's Specialist ini.

Agar memiliki tampilan yang berbeda, Argho merombak total penampilan Avanzamiliknya. Pintu bergaya suicide atau terbuka berlawanan arah berhasil menambah kesan elegan dari mobil yang berwarna dominan putih.


Urusan interior Argho berhasil mendapatkan nuansa elegan sekaligus mewah dengan permainan warna putih dan hitam. Jok belakang dibuat menjadi lapang, sehingga terkesan seperti berada dalam mobil limousine. Tak tanggung-tanggung untuk memberikan kesan mewah, sebuah layar telivisi berukuran cukup besar berada di lantai. Hal ini juga disematkan Argho pada bagian depan.

"Saya punya ide untuk masukin banyak perangkat audio dan video. Di mobil ini ada 100 unit telvisi yang dipasangkan di beberapa tempat. Bagasi seperti biasa jadi singasana audio," ungkap Pria yang mengetuai komunitas mobil Magelang, Vostro Magelang.


1. Eksterior

Body yang dibuat lebar dipadukan dengan warna putih membuat tampilan menjadi sangat elegan. Argho mengkustom seluruh bagian eksterior mulai dari pintu, kap sampai pintu bagasi. Kap dibuat terbuka ke atas, berbeda dengan pintu yang diubah menjadi bergaya suicide. Lain lagi dengan bagasi, pintu bagasi dipotong menjadi dua dan terbuka berlawanan. Hal ini bertujuan untuk memberikan ruang dan penataan perangkat multimedia yang apik.

Spesifikasi :

- Sunroof dan Moonroof Webasto Size L

- Wide Body

- Custom Pintu Suicide

- Custom Pintu Bagasi

- Custom Engsel Kap Mesin

- Custom Bodykit

- Custom Headlamp Angel Eyes dan Proyektor


2. Interior

Ini dia yang bikin mobil Argho terlihat begitu elegan. Gaya limousine begitu terasa di bagian belakang. Jok tengah diubahnya menjadi area multimedia yang rame. Berbeda dengan eksterior yang dominan putih, Argho menggunakan perpaduan warna hitam dan putih yang membungkus seluruh bagian.

Spesifikasi :

- Custom Sofa Full MBtech

- Full MBtech Plafon

- Full MBtech Dashboard

- Full MBtech Carpet

- Full MBtech Doortrim


3. Audio

Ini dia yang jadi alsan Argho meraih juara Cinema On the Wheels pada HIN Bandung kemarin. Sebanyak 100 televisi disematkan hingga ke lantai dan pintu bagasi. Bagasi jadi sasaran empuk Argho untuk komponen audio. Dengan pengaturan yang apik, Audio tampak selaras dipadukan dengan LED.



Spesifikasi :

- 100 unit TV dengan berbagai ukuran

- Audio 3 way Custom

- Double Subwoofer

- Power 4 Channel dan Monoblok

- Box Simple


4. Kaki - Kaki

Tampilan sudah mentereng, tak lengkap rasanya jika tidak mempermak ruang pacu. Untuk urusan mesin, PnP dan beberapa komponen peningkat performa disematkan Argho. Begitu juga kaki-kaki, agar mendapatkan tampilan ceper shock dan per kena kustom.

Spesifikasi Mesin dan kaki-kaki :

- Porting Polish

- Open Filter

- Custom Piping Open Filter

- Cool Intake

- Volt Stabilizer

- Header Fullset

- Custom Shock

- Custom Per

- Potong Gardan


Sumber : otosia.com

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category: ,

0 komentar