Walikota Medan Lepas Peserta GIXA

Muhammad Fadhil | Sabtu, Agustus 16, 2014 | 0 komentar

LEPAS START: Walikota Medan Drs. HT Dzulmi Eldin S MSi didampingi Pembina IOF Sumut Doddy melepas start peserta GIXA 2014 dari Medan, Kamis (14/8).

Medan - Walikota Medan, Drs. HT Dzulmi Eldin S MSi menyatakan apresiasi atas terselenggaranya event petualangan Green International Xtreme Adventure (GIXA) 2014 yang berlangsung Kamis (14/8) hingga Minggu (17/8), di Medan dan Tanah Karo.

Dzulmi Eldin menyatakan hal ketika memberi kata sambutan para acara seremonial start di halaman XTrim Shop, Jl. Ring Road, Medan Kamis (14/8) kemarin. Apresiasi dan dukungan pantas diberikan atas kegiatan yang digelar IOF ini, sebagai salah satu kegiatan positif untuk menjalin kebersamaan, di mana offroad sudah tidak asing lagi di Sumut sebagai kegiatan melintasi alam.

"Pemko tentu mendukung sepenuhnya kegiatan yang positif ini, di mana akan menjadi pengalaman baru bagi peserta luar yang baru pertama kali datang untuk melihat keindahan alam Bukit Barisan," ungkap Wali Kota.

Disebutkan Eldin, apa yang dilakukan dalam kegiatan ini adalah dalam rangka mencintai alam. Dan berharap nantinya, lewat kegiatan ini juga dapat ikut melestarikan hutan-hutan yang sudah ada.

Kegiatan GIXA digelar Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengda Sumut dan klub-klub di bawah naungan, bersama komunitas Expedition Trail Mania (XTrim) Indonesia, melintasi hutan-hutan dengan rute Medan menuju Puncak 2000 di Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Pembina IOF Sumut Doddy menyebutkan, event GIXA dikemas secara swadaya oleh peserta dan tanpa sponsor. Kegiatan ini, sebut Doddy, terinspirasi dari event terkenal IOX (Indonesia Offroad Expedition) yang digelar IOF setiap tahunnya di hutan-hutan P. Sumatera. "Kegiatan ini, semata untuk hobi dan sekaligus mencoba mengangkat potensi pariwisata di Sumut. Bedanya, GIXA dibarengi aksi penghijauan dan setelah event akan ada bakti sosial," ucap Doddy.

"Kita ingin hal ini menjadi awal yang penuh semangat dan mudah-mudahan akan berlanjut tahun depan dengan lebih ramai lagi. Dan meski sebagai event adventure lintas alam, semua peserta harus tetap menunjukkan etika dan sopan santun saat berlalu lintas di jalan raya," pesan Ketua Umum XTrim Indonesia ini.
Ketua Panpel Said Hussein dalam laporannya, mengatakan, event diikuti 22 peserta roda empat dan delapan roda dua, termasuk dari P. Jawa diantaranya Syamsir Alam serta Martinus dari IOF Pusat dan juga aktor Bucek Depp.

Kegiatan ini adalah wadah kebersamaan, sesuai tema event. D an salah satu wujud kebersamaan tersebut adalah, setiap peserta roda empat bersedia menjadi titipan barang peserta roda dua. "Jadi, peserta roda empat wajib membantu peserta roda dua dalam hal membawa barang-barang yang sulit dibawa sepeda motor," sebut Said.

"Peserta juga yang diwajibkan membawa bibit pohon serta tempat sampah selama event. Selanjutnya, selama empat hari akan melintasi jalur offroad membelah hutan Tanah Karo menuju Puncak 2000. Diperkirakan peserta mencapai finish pada Minggu (17/8) sore," tandasnya.

Sumber : Medan Bisnis

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category: , ,

0 komentar