Toyota Tambah Ekspor Vios Buatan Karawang Jadi 3.500 Unit/Bulan

Muhammad Fadhil | Selasa, Agustus 26, 2014 | 0 komentar


Jakarta - Selain memproduksi untuk Indonesia, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) juga dikenal sebagai eksportir mobil Toyota untuk berbagai negara. Untuk Vios saja, TMMIN bisa mengekspornya sebanyak 3.500 unit tiap bulan.

TMMIN hari ini mengumumkan peningkatan ekspor model sedan Vios yang menembus angka 3.500 per bulan dimulai sejak bulan Agustus 2014 ini.

Peningkatan volume ekspor Vios yang diproduksi di Karawang, Jawa Barat ini memberikan kontribusi pertumbuhan ekspor kendaraan utuh (Complete Built-up Unit/ CBU) bermerek Toyota sebesar 18% per bulannya.

Model yang di beberapa negara dikenal sebagai Yaris Sedan ini diekspor ke Uni Emirat Arab, Yordania, Bahrain, Lebanon, Qatar, Yaman, Saudi Arabia, Kuwait, Oman, Brunei dan Singapura.

Seperti diketahui, Vios mulai diproduksi secara lokal di Pabrik Karawang II sejak bulan Desember 2013. Tiga bulan berselang, sedan buatan putra-putri Indonesia ini mulai diekspor dalam jumlah yang signifikan yaitu sebesar 1.500 unit per bulan ke negara-negara di kawasan Timur Tengah dan ASEAN.

Product acceptance dari sisi kualitas prima, pengiriman yang tepat waktu, serta berdaya saing tinggi menjadi alasan utama peningkatan volume ekspor untuk kendaraan jenis sedan ini.

"Kualitas produk Toyota Indonesia telah teruji kehandalannya serta dapat diterima dengan baik, tidak hanya oleh konsumen di dalam negeri tetapi juga konsumen mancanegara. Kami sangat senang dan bangga bisa secara terus-menerus mengupayakan peningkatan ekspor otomotif," kata Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono di Jakarta, Senin (25/8/2014).
 Sumber : detik.com

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category: ,

0 komentar