Toyota sudah gelontorkan Rp32 miliar untuk CSR lingkungan

Muhammad Fadhil | Sabtu, Agustus 30, 2014 | 0 komentar



Jakarta - PT Toyota Astra Motor menggelontorkan dana sebesar Rp32 miliar untuk melaksanakan program Toyota Eco Youth (TEY) sejak 2005 hingga saat ini.

"Rp32 miliar dikeluarkan sejak 2005 untuk program Eco Youth," kata Vice President Director PT Toyota Astra Motor Suparno Djasmin, dalam acara Toyota Eco Gallery Opening Ceremony, Jakarta, Kamis.

SMA Negeri 34 Jakarta merupakan salah satu SMA yang terpilih untuk menerima program TEY melalui dibangunnya fasilitas Toyota Eco Gallery.

Pihaknya mengatakan Toyota akan terus meneruskan komitmennya untuk melanjutkan CSR terutama di bidang lingkungan.

"Harapan kami, galeri ini tidak hanya dimanfaatkan oleh SMAN 34 Jakarta dan sekolah-sekolah terpilih lainnya, tapi juga bisa dimanfaatkan oleh sekolah lain dan masyarakat disekitarnya," kata dia.

Pada hari ini diresmikan fasilitas Eco Gallery yang dibangun di SMA Negeri 34 Jakarta sebagai upaya untuk menanamkan kecintaan terhadap lingkungan pada siswa sejak dini.

Peresmian dilakukan secara langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya.

"Saya mengapresiasi CSR yang dilakukan pihak Toyota. Ini artinya mereka peduli pada peningkatan kualitas lingkungan hidup di sekolah," kata Balthasar.

Eco Gallery merupakan fasilitas pembelajaran yang ditunjang teknologi informasi dalam satu tempat terintegrasi di sekolah.

Dalam Eco Gallery tersebut terdapat beberapa fasilitas yakni fasilitas laboratorium mini, multimedia, perpustakaan, komputer dan ruang baca.

Eco Gallery merupakan fasilitas percontohan dari program Toyota Eco Youth (TEY) yang merupakan bagian dari CSR Toyota. Progran TEY sendiri telah berlangsung sejak 2005.

Program tersebut bertujuan membangun kesadaran para siswa SMA dan SMK untuk mencintai lingkungan sejak dini.

Sementara sejak 2011 hingga saat ini telah dibangun 22 Eco Gallery di 22 sekolah SMA dan sederajat di seluruh Indonesia.

Pada 2011 dibangun dua Eco Gallery. Pada 2012 dibangun enam Eco Gallery.

Di tahun ini dibangun 14 Eco Gallery, dimana pada hari ini diresmikan secara serentak tujuh di antaranya yakni di SMAN 34 Jakarta, SMAN 2 Medan, SMKN 6 Palembang, SMKN 5 Surabaya, SMAN 5 Denpasar, SMAN 21 Makassar dan SMA Krida Nusantara Bandung. 
 
Sumber : antaranews

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category:

0 komentar