Toyota Lahirkan Kendaraan Niaga Terbaru

Muhammad Fadhil | Minggu, Agustus 17, 2014 | 0 komentar



TOKYO - Produsen mobil Toyota tidak hanya agresif di segmen kendaraan penumpang. Segmen kendaraan niaga juga mendapat perhatian khusus dari pabrikan asal Jepang tersebut.

Hal itu dibuktikan dengan rencana peluncuran generasi terbaru dari Toyota Probox dan Succeed yang merupakan salah satu produk kendaraan niaga paling sukses yang dimiliki Toyota. Nama Toyota Probox dan Succeed sendiri mungkin masih terdengar asing. Hal itu dapat dimaklumi karena model ini didesain khusus untuk pasar domestik.

Dilansir Autoevolution, Kamis (7/8/2014) model baru ini hadir 12 tahun setelah generasi pertama Probox hadir melayani pasar Jepang. Sejak kemunculannya model ini tidak mengalami perubahan yang signifikan.

New Probox dan Succeed telah mendapat pembaruan pada sistem suspensi, gardan belakang (trailing link axle), sistem pengereman dan kontrol stabilitas.

Sebagai informasi, keduanya menggendong mesin 1.5 liter DOHC empat silinder dengan transmisi CVT dan mesin 1.3 liter. Mesin berkekuatan antara 109 hp dan 95 hp ini mendapat teknologi start-stop untuk menekan konsumsi bahan bakar.

Untuk diketahui, model baru yang diproduksi di pabrik Daihatsu di Kyoto ini akan diluncurkan 1 September 2014. Di Jepang, New Toyota Probox dibanderol 1.317.600 Yen atau setara Rp152 juta, sementara Succeed dilepas 1.437.382 Yen atau Rp166 juta.

Sumber : okezone.com

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category:

0 komentar