Toyota Klaim Penjualan Meningkat 4% Awal 2014

Muhammad Fadhil | Minggu, Agustus 17, 2014 | 0 komentar




Jakarta - Pertumbuhan penjualan Toyota pada semester pertama 2014 diklaim mengalami peningkatan sebesar 4%. Angka ini dinilai menunjukkan tren yang positif dari pasar otomotif di Indonesia.

Peningkatan terjadi setelah menghadirkan model dan line-up yang lengkap untuk segmen hatchback dan MPV sepanjang 2014 ini. Pada kesempatan event Halal Bi Halal tahun ini, PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali melengkapi line-up segmen high SUV dengan menghadirkan Fortuner G 4x4 VNT Diesel.

Presiden Direktur PT TAM, Hiroyuki Fukui mengatakan, Toyota Indonesia selalu berupaya memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia dengan menghadirkan line-up yang lengkap. Menurut dia, kehadiran line-up terbaru dari Fortuner ini merupakan jawaban atas komitmen Toyota dalam memberikan paket produk terbaik bagi masyarakat.

Langkah ini, kata dia, sekaligus merupakan bentuk apresiai kepada konsumen Indonesia atas kepercayaan terhadap produk-produk Toyota selama ini. Termasuk memenuhi jawaban akan kebutuhan masyarakat yang kerap berkembang seiring pertumbuhan perekonomian yang juga berpengaruh terhadap makin meningkatnya taraf dan kualitas hidup mereka.

"Line-up terbaru Fortuner ini merupakan wujud dari komitmen Toyota Indonesia menghadirkan produk yang tidak hanya stylish, tetapi terbaik di kelasnya," kata Fukui dalam rilisnya dikutip kembali, Sabtu (16/8/2014).

Sepanjang 2014 ini, PT TAM telah meluncurkan berbagai produk sesuai dengan kebutuhan konsumen tanah air. Selain generasi terbaru Corolla Altis yang hadir pada awal Januari lalu, pasar otomotif Indonesia juga diramaikan dengan kehadiran hatchback All New Yaris pada pertengahan bulan Maret.

Sementara untuk MPV, Toyota pada Juni 2014 lalu juga telah melengkapi segmen MPV dengan menghadirkan line-up terbaru Avanza Luxury. Sebelumnya, line-up Toyota Fortuner yang telah hadir meramaikan pasar otomotif SUV di Indonesia diantaranya Toyota Fortuner V 4x4 2.7 Gasoline A/T dan Toyota Fortuner Lux 4x2 2.7 Gasoline A/T.

Toyota Fortuner hadir di Indonesia sejak 2005 dan awalnya diimpor langsung dari Toyota Motor Thailand. Namun sejak 2006, produksi SUV Toyota ini telah dilakukan di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), baik untuk kebutuhan pasar domestik maupun ekspor.

Pada 2007, Fortuner hadir dengan varian diesel bertransmisi manual, sementara transmisi otomatis hadir pada 2009. Kemudian pada 2012, Fortuner dilengkapi dengan teknologi Variable Nozzle Turbo yang memberikan tenaga mumpuni serta efisiensi bahan bakar.

Sumber : erabaru.net

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category:

0 komentar